Breaking News:

Video Berita

Video: Polres Bengkalis Amankan Tempat Wisata Selama Lebaran, Pengunjung Wajib Terapkan Prokes

Penempatan posko pengamanan dilakukan sejak Jumat kemarin hingga hari ini. Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Mengantisipasi lonjakan pengunjung tempat wisata di wilayah Bengkalis, Polres Bengkalis melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata.

Diantara objek wisata pantai Selat Baru, Pantai Lapin Rupat Utara, Pantai Bestari Rupat Utara serta Pantai Tenggayun dan Pantai Sepahat Bukit Batu.

Penempatan posko pengamanan dilakukan sejak Jumat kemarin hingga hari ini. Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (16/5) siang.

Menurut dia, sejak lebaran kedua kemarin hingga hari ini sejumlah tempat wisata ini memang dikunjungi oleh wisatawan lokal. "Petugas kita stanby di sana untuk melakukan pengamanan terutama terkait penggunaan protokol kesehatan secara ketat," terang Kapolres Bengkalis.

Menurut dia, untuk Bengkalis memang tidak dilakukan penutupan tempat wisata. Karena memang tidak ada larangan dari pemerintah daerah untuk penutupan tempat wisata.

"Jadi kita tidak menutup hanya mengamankan kegiatan berwisata. Kita beruntungnya tempat wisata kita berada jauh dari daerah lain jadi hanya wisatawan lokal saja yang berwisata," tambah Kapolres.

Menurut dia, pengamanan yang dilakukan berupa pemerikasaan protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Pemeriksaan dilakukan sebelum masuk tempat wisata.

Dari pantauan petugas di lapangan, sampai siang ini sejumlah tempat wisata pantai di Bengkalis masih dalam situasi sepi.

Hanya pantai Selat Baru ada pengunjung dari masyarakat lokal namun masih dalam keadaan kondusif.

Menurut Kapolres kunjungan pantai Selat Baru meningkat pada hari kedua lebaran. Total pengunjung sebanyak 1.800 wisatawan sebanyak 18 orang dari ditindak diberikan peringatan karena tidak menerapkan protokol kesehatan.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: aidil wardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved