Breaking News:

Apa Syarat agar Bisa Lewat Posko Penyekatan di Riau? Besok Pemberlakuan Masa Pascapeniadaan Mudik

Apa syarat agar bisa lewat posko penyekatan di Riau? Besok pemberlakuan masa pascapeniadaan mudik

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TribunPekanbaru/RizkyArmanda
Apa Syarat agar Bisa Lewat Posko Penyekatan di Riau? Besok Pemberlakuan Masa Pascapeniadaan Mudik. Foto: Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Apa syarat agar bisa lewat posko penyekatan di Riau? Besok pemberlakuan masa pascapeniadaan mudik.

Mulai Selasa (18/5/2021) besok, akan diberlakukan masa pasca peniadaan mudik.

Fase ini akan berlangsung sampai 24 Mei 2021 mendatang.

Berbeda dari masa peniadaan mudik pada 6 Mei sampai 17 Mei 2021, pada masa pasca peniadaan mudik ini, masyarakat masih bisa melintas lewat posko penyekatan, namun dengan memperhatikan sejumlah persyaratan.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan, sesuai kebijakan pemerintah, maka peniadaan mudik dibagi menjadi 3 fase.

"Pertama pra peniadaan mudik yang berlangsung sampai tanggal 5 Mei 2021 kemarin. Lalu peniadaan mudik, mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021," katanya, Senin siang.

"Untuk peniadaan mudik hari ini terakhir. Besok sampai tanggal 24 Mei sudah masuk masa pasca peniadaan mudik. Hari ini masih kita lakukan peniadaan mudik dengan melarang kegiatan mudik," sambung dia.

Mulai Rabu besok diungkapkan Sunarto, jajaran kepolisian dibantu instansi terkait lainnya, akan melakukan antisipasi terhadap kemungkinan masyarakat yang datang dari luar kota, atau kembali ke daerah asal.

"Kita memperketat (pengawasan) di posko-posko penyekatan. Ini bukan pelarangan, tapi kita mengecek atau memeriksa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengendara yang akan melintas," sebutnya.

Adapun syarat atau ketentuan yang mesti dipenuhi itu disebutkan Kabid Humas, pengendara harus bisa menunjukkan surat tanda bebas Covid-19, baik dari metode rapid antigen atau PCR yang berlaku 3x24 jam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved