Breaking News:

Bupati Pelalawan Zukri dan Wabup Nasarudin Menangis Saat Bahas Gaji Guru MDA di Coffee Morning

Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH sampai menangis terisak karena sangat kecewa saat bahas gaji guru MDA.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH sampai menangis terisak karena sangat kecewa membahas gaji guru MDA saat mengikuti rapat coffee morning pada Senin (17/05/2021) di auditorium lantai lll kantor bupati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH sampai menangis terisak karena sangat kecewa membahas gaji guru MDA saat mengikuti rapat coffee morning pada Senin (17/05/2021) di auditorium lantai lll kantor bupati.

Tangisan itu sebagai luapan kekecewaan mereka terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai tidak tulus melayani.

Mereka merasa kecewa berat hingga menyampaikan hal itu berulang kali dengan suara parau sambil menitikkan air mata.

Hal itu bermula ketika Bupati Zukri mempertanyakan terkait gaji guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang belum dibayarkan sampai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Padahal pembayaran honor guru MDA itu telah diwanti-wanti Bupati Zukri sejak mereka resmi dilantik dan disampaikan kepada instansi terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan.

"Saya dengar guru-guru MDA atau guru mengaji belum dibayar gajinya. Bahkan sampai Lebaran kemarin juga belum dibayar," terang Bupati Zukri yang mengarahkan pertanyaan kepada Disdikbud dan BPKAD.

Lantaran Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Atmonadi tidak hadir, Plt Sekretaris Disdikbud Martias M.Pd akhirnya menjawab dan menjelaskan kronologis batalnya pembayaran gaji guru MDA yang sejak Bulan Januari hingga Mei ini belum dilunasi.

Martias menuturkan, jika proses pembayaran dari pihaknya telah dijalankan secara aturan dan jalur birokrasi.

"Jujur, kami sudah mengajukan pencairan ke bagian keuangan BPKAD, sebelum libur Lebaran kemarin. Tapi ternyata tak bisa dicairkan," terang Martias.

Disdikbud menyerahkan Surat Perintah Pembayaran (SPM) gaji guru MDA sebanyak 1.843 lebih ke BPKAD dan berharap bisa dibayarkan jelang libur bersama Idul Fitri 2021.

Halaman
1234
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved