Breaking News:

Gercep Tekan Kasus Covid-19,Satgas Minta Tempat Rekreasi, Pusat Kuliner di Pelalawan Tutup 15 Hari

Gercep, tekan kasus Covid-19, Satgas minta tempat rekreasi, kuliner dan gedung pertemuan di Pelalawan tutup 15 hari

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Gercep Tekan Kasus Covid-19,Satgas Minta Tempat Rekreasi, Pusat Kuliner di Pelalawan Tutup 15 Hari. Foto: Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Gercep, tekan kasus Covid-19, Satgas minta tempat rekreasi, kuliner dan gedung pertemuan di Pelalawan tutup 15 hari.

Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait penutupan tempat keramaian dalam menekan penyebaran virus corona, Senin (17/05/2021).

Edaran itu dengan nomor SATGAS/2021/09 diteken langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri sebagai Ketua Satgas Covid-19 Pelalawan.

SE tersebut tentang penutupan taman rekreasi, tempat wisata, dan peniadaan kegiatan pada gedung pertemuan maupun hotel serta convention center.

Hal ini sebagai langkah dalam mencermati peningkatan kasus Covid-19 dan ditetapkannya Kecamatan Pangkalan Kerinci sebagai zona merah.

Sekaligus mengantisipasi lonjakan kasus corona pascalibur perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Ini berlaku untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Bukan hanya pada zona merah saja," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pelalawan, Abu Bakar FE kepada Tribunpekanbaru.com Senin (17/5/2021).

Adapun yang diatur dalam SE tersebut yakni meminta seluruh pelaku usaha taman rekreasi, tempat wisata, kafe, hingga kuliner diharapkan menutup usahanya selama 15 hari ke depan, terhitung sejak tanggal 17 Mei hingga 31 Mei 2021.

Selanjutnya, kegiatan keramaian di dalam gedung pertemuan, hotel, convention center yang menimbulkan kerumunan agar ditunda atau ditiadakan selama 15 hari ke depan.

Acara yang dimaksud seperti pertemuan sosial, politik, budaya, seminar, lokakarya, resepsi keluarga, dan kesenian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved