Breaking News:

JERITAN Warga Palestina: Oh, Joe Biden, Tolong Pikirkan, Pikirkan Tentang Kemanusiaan

Perlu diketahui, Yerussalem Timur merupakan tanah yang diharapkan Palestina untuk menjadi ibu kota negara masa depan.

AFP
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Seorang Guru Palestina, Samira Dejani, menahan air mata saat dirinya berdiri di halaman rumahnya yang berada di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Ia pun mengingat tahun-tahun yang dihabiskannya selama tinggal di kawasan tersebut bersama orang tua, anak-anak, dan cucu-cucunya.

Keluarganya menjadi satu dari beberapa keluarga Palestina yang sedang menghadapi peristiwa penggusuran di lingkungan itu, setelah melewati sengketa hukum selama puluhan tahun dengan organisasi pemukim Yahudi.

Perlu diketahui, organisasi pemukim Yahudi mengklaim memiliki hak yang sah atas tanah itu sebelum Israel berubah menjadi negara.

Konflik tersebut akhirnya memicu salah satu eskalasi paling penting dalam pertempuran antara Israel dan Palestina sejak 2014 lalu.

Karena tidak punya tempat lain untuk bernaung, Dejani yang berusia 60 tahun itu pun kemudian meminta bantuan secara langsung kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Baca juga: Lagu Palestina, Download Lagu We Will Not Go Down Michael Heart, Lirik Lagu Gaza Toninght

Baca juga: Lirik Lagu Palestina Atuna Tufuli (Atouna el Toufoule) dan Artinya, Kisah Anak Korban Perang di Gaza

"Oh, Joe Biden, tolong pikirkan, pikirkan, pikirkan tentang kemanusiaan. Tolong tempatkan diri anda pada posisi kami, jika anda manusia, pikirkan bahwa kami juga manusia," kata Dejani.

Permohonan perempuan tua itu lalu disampaikan komunitas internasional bahkan anggota sayap kiri partai Biden, yang menuntut agar Presiden dari Partai Demokrat yang mengaku menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) itu berbicara atas nama Palestina.

Namun, kekerasan yang meningkat di wilayah konflik itu pun akhirnya menantang Biden, kini ia berada posisi yang dilematis.

Seperti pendahulunya, Biden tentunya harus menyesuaikan kebijakannya secara real time.

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved