Breaking News:

KABAR GEMBIRA bagi Driver Gojek, Kolaborasi Gojek dan Tokopedia akan Berikan Keuntungan Ini

KABAR Gembira bagi Driver Ojol setelah Gojek menyatakan akan berkolaborasi dengan Toko Pedia. Apa saja yang didapatkan?

Editor: Budi Rahmat
internet
KABAR GEMBIRA bagi Driver Gojek, Kolaborasi Gojek dan Tokopedia akan Berikan Keuntungan Ini 

TRIBUNPEKANBARU.COM- KABAR Gembira bagi Driver Ojol setelah Gojek menyatakan akan berkolaborasi dengan Toko Pedia.

Kolaborasi dua Starup tersebut disebut-sebut akan semakin menguntungkan bafi pada mitra termasuk driver.

Apa saja keuntungan yang akan didapatkan oleh para mitra. Berikut ini penjelasannya

Langkah merger Gojek dan Tokopedia dengan membentuk Grup Goto disebut akan berdampak positif terhadap mitra kedua platform tersebut.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan, penggabungan antara platform berstatus decacorn dan unicorn itu akan memberikan layanan pengiriman cepat dengan jangkauan luas untuk berbagai layanan digital.

Hal tersebut pun diyakini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para mitra, termasuk driver ojek online Gojek ataupun mitra usaha (merchant) Tokopedia.

"Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya," tutur Andre dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Tercatat sampai dengan akhir tahun 2020, Grup GoTo memiliki lebih dari 2 juta mitra driver terdaftar dan lebih dari 11 juta merchant, dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 100 juta.

Tokopedia
Tokopedia (Kontan/Maizal Walfajri)

Presiden GoTo Patrick Cao menyebutkan, model bisnis perusahaan akan semakin beragam, stabil, dan berkelanjutan ke depannya.

Bermodalkan transaksi platform Gojek yang memiliki volume dan frekuensi yang tinggi, dengan platform e-commerce Tokopedia yang memiliki frekuensi medium, namun dengan nilai transaksi tinggi, GoTo akan berkontribusi lebih besar terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional.

"Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2 persen kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi," ucap Patrick.

Demikian informasi terkait kabar bahagian untuk driver ojek online. (*)

Sumber Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved