Breaking News:

Ketahuilah, Bukan Roket, Ternyata Ini Harta Berharga Hamas yang Dibangun Bertahun-tahun, Apa Itu?

Perang Israel Hamas memasuki hari kedelapan, bicara soal Hamas bukan roket harta berharga mereka, tapi ini yang dibangun bertahun-tahun

Editor: Hendri Gusmulyadi
AFP via Tribun Medan
Terowongan bawah tanah metro milik Hamas 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Saat ini, perang masih terjadi di Israel dan Palestina.

Keduanya saling serang dalam konflik yang terjadi sejak lama itu.

Perang Israel Hamas memasuki hari kedelapan pada Senin 17 Mei 2021 dan sudah 3.000 roket Hamas ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikuasai Faksi Hamas.

Sedikitnya 192 orang Palestina, termasuk 58 anak-anak dan 34 wanita tewas di Jalur Gaza sejak perang pecah Senin pekan lalu.

Sedangkan Israel melaporkan 10 warganya orang tewas, termasuk dua anak.

Serangan sporadis Israel membumihanguskan Jalur Gaza membuat pemimpin Hamas Ismail Haniye mengungsi ke Qatar.

Serangan Israel menarget aset paling mahal bagi Hamas yang dibangun bertahun-tahun serta semua pemimpin Hamas termasuk pemimpin politik dan militer Yahya Sinwar dan saudaranya Muhammad.

Dalam delapan hari, Hamas sudah menembakkan sekitar 3.000 roket ke Israel, melampaui jumlah yang ditembakkan Hizbullah Lebanon dalam perang pada 2006 dan 2019 kata Mayor Jenderal Ori Gordin.

Mayor Jenderal Ori Gordin, komandan garis depan Israel, mempresentasikan grafik kepada wartawan dengan data roket yang ditembakkan ke Israel dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang.

Militer Israel melancarkan serangan baru di Jalur Gaza pada Senin pagi, hanya beberapa jam setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan perang tetap berlanjut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved