Breaking News:

Minta Pemerintah Tutup Tempat Wisata,Anggota DPRD Riau Arnita Tak Mau Kasus Covid-19 Meningkat Lagi

Anggota DPRD Riau Arnita tak mau kasus Covid-19 meningkat lagi, minta pemerintah tutup tempat wisata

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Minta Pemerintah Tutup Tempat Wisata,Anggota DPRD Riau Arnita Tak Mau Kasus Covid-19 Meningkat Lagi. Foto: Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS Arnita Sari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Minta pemerintah tutup tempat wisata, anggota DPRD Riau Arnita tak mau kasus Covid-19 meningkat lagi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau dari fraksi PKS Arnita Sari menyayangkan masih banyaknya terjadi kerumunan di sejumlah lokasi wisata di Pekanbaru dan beberapa daerah lainnya di Riau.

Padahal suasana masih pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi di lokasi wisata Asia Heritage sebelumnya sempat terjadi kemacetan karena banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata batu tersebut.

Begitu juga dengan sejumlah lokasi wisata lain di Pekanbaru khususnya yang masih berstatus zona merah.

Tidak hanya lokasi wisata, melainkan sejumlah tempat mall dan pusat perbelanjaan lainnya juga sudah mulai membludak didatangi warga.

Untuk itu, Arnita mengingatkan pemerintah untuk tidak main-main dengan aturan, bila serius dalam upaya antispasi pencegahan dan menekan kasus Covid, maka harus tegas membuat larangan yang menimbulkan kerumunan.

"Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat lagi, karena dibukanya tempat wisata yang menimbulkan kerumunan, ini harus menjadi perhatian Pemprov dan Pemko serta pemkab lainnya di Riau,"ujar Arnita Sari wakil rakyat Dapil Pekanbaru ini.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa Sabtu (15/05/2021) terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 146, dan 563 pasien yang dinyatakan sembuh, serta 12 orang meninggal dunia.

Ia menjelaskan, total terkonfirmasi sampai saat ini sebanyak 51.304 kasus dengan rincian 4.114 orang isolasi mandiri, 820 orang dirawat di rumah sakit, 45.052 orang sembuh, dan 1.318 orang meninggal dunia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved