Breaking News:

Semangat Berbagi Saat Pandemi Covid-19, Ini Kegiatan Sosial Keluarga Besar PT CPI di Bulan Ramadhan

Adanya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat umat muslimin di lingkungan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) untuk berbagi bersama masyarakat

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Semangat Berbagi Saat Pandemi Covid-19, Ini Kegiatan Sosial Keluarga Besar PT CPI di Bulan Ramadhan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RIAU - Adanya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat umat muslimin di lingkungan PT. Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI) untuk berbagi bersama masyarakat.

Pegawai dan keluarga, masjid-masjid, mushola, Laznas dan komunitas di area operasi PT CPI bahu membahu melaksanakan berbagai program sosial di bulan Ramadhan dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19. 

Di Duri camp Badan Kemakmuran Masjid Agung Ushuluddin (MAU) bekerja sama dengan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kabupaten Bengkalis mendistribusikan 500 paket sembako (sembilan bahan pokok) yang dilaksanakan pada 24 April 2021 lalu kepada fakir miskin.

Bekerjasama dengan Laznas Chevron, panitia Ramadhan MAU memfasilitasi pengumpulan dan pembagian zakat yang disalurkan kepada 2.263 mustahik yang berada di lingkungan 42 masjid/mushola sekitar komplek perumahan PT CPI dengan nilai Rp.402.100.000. 

Persatuan Ibu-Ibu MAU juga menggulirkan program kepedulian sosial berbagi hidangan buka puasa dan makan malam untuk anak-anak yang berada di delapan panti asuhan dan enam pondok pesantren di Duri.

Total pembagian dalam program ini adalah 1.342 porsi takjil dan makan malam, 52 karung beras, dan 38 papan telur ayam.

MAU juga mengadakan program santunan anak yatim yang diberikan kepada 576 anak di sekitar Sebanga – Bekasap dengan total nilai sebesar Rp.172.000.000.

Selain santunan, bantuan SPP juga diberikan kepada 24 anak yatim yang sekarang duduk di perguruan tinggi negeri secara rutin. 

Melihat beberapa daerah di sekitar operasi PT CPI mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, tahun ini keluarga besar PT CPI membantu pembuatan 4 sumur air bersih di Mushola Al Hijrah Jalan Siak, Masjid Nurul Huda Jalan Lohsari Kulim, Mushola Al Kiflah Rangau, dan Mushola Ar Rahman Kulim.

Program yang telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu telah membantu total 36 sumur air bersih. Tak hanya itu, 436 mushaf Al-Qur’an juga dibagikan kepada 24 Masjid dan musholla pada Ramadhan 1442 H ini.

Program serupa juga diterapkan oleh pegawai muslim PT CPI di Rumbai dan Minas. Badan Koordinasi Masjid dan Dakwah (BKMD) Al Fattah menyantuni guru-guru MDA, kaum dhuafa, jompo, anak yatim, janitor masjid, security dan lainnya. 

Badan Koordinasi Masjid dan Dakwah (BKMD) Masjid Al-Ittihad menyalurkan infaq dan zakat dari kaum muslimin terutama pegawai PT CPI Rumbai sejumlah 895 paket sembako senilai lebih kurang 8,95 ton beras dan 1.790 liter minyak goreng kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Rumbai dan sekitarnya.

Termasuk kepada anggota Komunitas Tunanetra Muslim Pekanbaru serta warga wilayah Meranti Pandak yang terdampak banjir Sungai Siak beberapa waktu lalu.

Santunan anak yatim kurang mampu juga telah diberikan kepada sejumlah 211 anak yatim usia di bawah 13 tahun di wilayah Rumbai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved