Breaking News:

Video Berita

Video: Warga Binaan Lapas Tembilahan Tetap Bisa Bertemu Sanak Saudara dengan Cara Online

Lapas Tembilahan memberikan layanan kunjungan online kepada keluarga WBP yang memang tidak bisa menerima kunjungan keluarga secara langsung

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pandemi covid 19 tidak menghalangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan untuk bertemu sanak saudara saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Lapas Tembilahan memberikan layanan kunjungan online kepada keluarga WBP yang memang tidak bisa menerima kunjungan keluarga secara langsung dalam momen Hari raya Idul Fitri tahun ini untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus covid-19.

Kepala Lembaga Pemasyarakat (Kalapas) Klass IIA Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, menjelaskan, fasilitas pelayanan kunjungan online di sediakan agar WBP bisa melepas rindu dengan keluarga melalui video call atau menelpon dengan keluarga yang ada di rumah.

“WBP bisa menggunakan fasilitas tersebut kurang lebih selama 2 sampai dengan 5 menit. Bergantian mengingat banyaknya WBP yang menggunakan layanan itu. Layanan ini gratis, jika ada yang menyalahi silahkan untuk laporkan kepada kami,” ungkap Kalapas.

Selain kunjungan online, ditambahkan Budhi sapaan akrabnya, pihaknya juga memberikan layanan pengiriman barang dari keluarga ke WBP mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 12.00 WIB.

“Tentunya semua melalui mekanisme protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Mulai dari mencuci tangan, cek suhu dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved