Breaking News:

3 Pasien Hembuskan Nafas Terakhir di Ruang Isolasi, Kematian Covid-19 di Pelalawan Lewati Nasional

3 pasien hembuskan nafas terakhir di ruang isolasi, tingkat kematian Covid-19 di Pelalawan lewati angka provinsi dan nasional

Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
3 Pasien Hembuskan Nafas Terakhir di Ruang Isolasi, Kematian Covid-19 di Pelalawan Lewati Nasional. Foto:Proses pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal pada malam hari di Pangkalan Kerinci, Pelalawan beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dalam sehari, 3 pasien hembuskan nafas terakhir di ruang isolasi, tingkat kematian Covid-19 di Pelalawan lewati angka provinsi dan nasional

Selain penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terus melonjak, tingkat kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Pelalawan juga semakin naik.

Berdasarkan data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan, hari ini, Selasa (18/5/2021), terdata tiga orang pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang isolasi rumah sakit.

Satu orang merupakan kasus baru terkonfirmasi positif berinisial NS (50) asal Kecamatan Bunut yang meninggal dunia dari Rumah Sakit (RS) Efarina Pangkalan Kerinci.

Dua pasien lagi yakni AM (42) asal Kecamatan Langam dan SH (56) dari Kecamatan Ukui.

Keduanya merupakan pasien terkonfirmasi yang lama dan menghembuskan nafas terakhir dari RS Awal Bros Kota Pekanbaru.

"Hampir semua pasien Covid-19 yang meninggal dunia merupakan komorbid atau ada penyakit penyerta yang cukup berat," terang juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (18/5/2021).

Asril mengakui jika tingkat kematian pasien Covid-19 di Pelalawan sangat tinggi belakangan ini.

Jika diakumulasikan sejak April 2020 lalu sampai Mei 2021 ini, total 57 warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Jika dipersentasikan mencapai 3,4 persen dari jumlah total warga terpapar virus corona yang mencapai 1.654 orang.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved