Breaking News:

Bisnis Hotel Makin Terpuruk,Sudah Booking Setahun Lalu Mendadak Batal,Kenapa?Ini Curhat Ketua IHGMA

Bisnis hotel makin terpuruk, sudah booking setahun lalu mendadak batal, kenapa? Ini curhatan Ketua IHGMA

Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril
Bisnis Hotel Makin Terpuruk,Sudah Booking Setahun Lalu Mendadak Batal,Kenapa?Ini Curhat Ketua IHGMA. Foto:General Manager Grand Elite Hotel Hj Lusiyanti SE MM Par CHM (pakai jilbab hitam) yang juga Ketua IHGMA 2021-2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Bisnis hotel makin terpuruk, sudah booking setahun lalu mendadak batal, kenapa? Ini curhatan Ketua IHGMA.

Keluarnya Surat Edaran dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Satuan Tugas Penanganan Covid 19 terkait dilarangnya melakukan kegiatan di Hotel sampai 23 Mei 2021 sangat berdampak bagi hotel-hotel yang ada di Kota Pekanbaru.

Pasalnya, pihak hotel terpaksa harus menunda agenda-agenda yang seyogyanya dilakukan usai Idul Fitri 1442 Hijriah.

Penghentian kegiatan di hotel itu sangat disayangkan oleh pihak hotel dan Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Riau Hj Lusiyanti SE MM Par CHM

Menurut Hj Lusiyanti dirinya bersama para General Maneger (GM) lainnya sangat kaget dan terpukul dengan Surat Edaran dari Walikota.

Surat edaran berisi tentang penutupan taman rekreasi/wisata dan peniadaan kegiatan pada gedung pertemuan, hotel dan convention center yang mendadak tanpa ada sosialisasi.

"Bisa dibayangkan, semua jadi panik, rata-rata hotel pada tanggal tanggal pelarangan itu 17 sampai 23 Mei 2021 ada halal bi halal, ada wedding yang pasti untuk wedding sudah di booking berbulan-bulan yang lalu bahkan mungkin ada yang sudah 1 tahun lalu mereka booking," ulasnya.

Apalagi tanggal 22 Mei itu tambah Lusi, satu minggu lagi, di mana undangan sudah disebar, persiapan dihotel sudah hampir rampung semua tiba-tiba batal karena edaran itu.

"Yang tidak fair lagi mal memang awalnya dibuka, tapi lebaran ke 3 dibuka dan luar biasa penuhnya mal dan restauran di dalamnya, sementara di hotel kami sangat ketat dalam prokes,' ucapnya.

"Total pax nya hanya 50 persen dari kapasitas ruangan yang kami terima. Ini sangat berdampak kerugian besar bagi kami," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Rino Syahril
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved