Breaking News:

Hindari Sengketa, Bupati Alfedri Pastikan Kejelasan Perbatasan Siak-Kampar, Ini yang Dilakukan

Hindari sengketa, Bupati Alfedri pastikan kejelasan perbatasan Kabupaten Siak-Kampar, ini yang dilakukan

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Hindari Sengketa, Bupati Alfedri Pastikan Kejelasan Perbatasan Siak-Kampar, Ini yang Dilakukan. Foto:Bupati Siak Alfedri datang ke dalam kebun sawit di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, untuk meninjau perbatasan Kabupatan Siak dengan Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Hindari sengketa, Bupati Alfedri pastikan kejelasan perbatasan Kabupaten Siak-Kampar, ini yang dilakukan.

Bupati Siak Alfedri tidak menginginkan adanya sengketa perbatasan dengan kabupaten dan kota lain.

Di Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, merupakan perbatasan kabupaten Siak dengan Kabupaten Kampar.

“Dalam rangka memperjelas hal tersebut, kami telah berkunjung ke Rantau Bertuah. Tujuannya kami untuk memastikan wilayah perbatasan ini, agar tidak terjadi persoalan dalam bentuk apapun di kemudian hari,” kata Alfedri.

Menurut Alfedri, pihaknya juga menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2021 terkait usulan penarikan batas wilayah oleh Kementerian Dalam Negeri.

Beberapa waktu lalu, sejumlah kabupaten di Riau juga mengikuti rapat bersama Tim Kemendagri dan Wakil Gubernur Riau yang membahas masalah batas daerah.

"Kami (kepala daerah) diminta untuk menyelesaikan masalah batas wilayah kabupaten dalam waktu 5 bulan sejak ditandatanganinya PP tersebut," ucap Alfedri.

Ia menyampaikan, PP tersebut telah ditandatangani pada tanggal 2 Februari 2021, sehingga terhitung pada 2 Juli semua perbatasan - perbatasan di Provinsi Riau sudah diselesaikan dengan baik.

Kunjungi Alfedri ke Rantau Bertuah ini juga didampingi Saat itu Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, Asisten I Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono dan jajaran, baik pemerintahan kecamatan maupun desa setempat.

Lokasi peninjauan berada di tiga titik, yang berada di Kampung Rantau Bertuah Kecamatan Minas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved