Breaking News:

Langkah Joe Biden Sikapi Konflik Israel dan Palestina, Jual Senjata Rp10,5 Triliun ke Negara Yahudi

Pemerintahan Joe Biden telah menyetujui penjualan $ 735 juta (sekitar Rp10,5 triliun) senjata berpemandu presisi ke Israel.

Editor: Hendri Gusmulyadi
Times of Israel
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu - Presiden AS, Joe Biden 

TRIBUNPEKANBARU.COM - KOnflik Israel - Palestina, nama Amerika Serikat yang kini dipimpin oleh Joe Biden pastinya juga menjadi perhatian.

Pemerintahan Joe Biden telah menyetujui penjualan $ 735 juta (sekitar Rp10,5 triliun) senjata berpemandu presisi ke Israel.

Kongres secara resmi diberitahu tentang penjualan yang diusulkan pada 5 Mei, menurut tiga orang berdasarkan Capitol Hill yang mengetahui pemberitahuan itu, seperti diwartakan The Washington Post, Selasa (18/5/2021).

Itu hampir seminggu sebelum pertempuran meningkat antara Israel dan Hamas di Timur Tengah.

Senin malam, Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR Gregory W. Meeks mengadakan pertemuan darurat virtual dengan Dewan Demokrat di komite.

Pertemuan virtual itu untuk membahas penjualan senjata ke Israel dan konflik secara lebih luas, menurut seseorang yang akrab dengan pertemuan tersebut.

Meeks mengatakan kepada anggota parlemen bahwa dia tidak mengetahui penjualan senjata ini ke Israel.

Pemerintahan Biden menyerukan gencatan senjata pada Senin malam setelah berhenti melakukannya pada hari sebelumnya.

Dikatakan Israel memiliki hak untuk membela diri terhadap Hamas - posisi yang sebelumnya didukung oleh mayoritas di Kongres.

Namun, generasi baru DPR Demokrat yang lebih terbuka mempertanyakan dukungan Washington terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved