Breaking News:

Video Berita

Video: Vaksin Astrazeneca Mulai Dibagikan, Kodim 0314/Inhil Fasilitasi Vaksinasi Pada Masyarakat

Dandim Letkol lnf lmir Faishal menyatakan, pihaknya menargetkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodim 0314/lnhil melakukan vaksinasi pada 280 orang

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Kodim 0314/lnhil menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Astrazeneca tahap 1 secara massal di wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil, Senin (18/5/21).

Vaksinasi massal kali ini ditujukan kepada Purnawirawan beserta keluarga, warakauri dan keluarga besar TNI serta menyasar kepada masyarakat umum, antara lain para jurnalis, tenaga pendidik dan pelaku ekonomi.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal menyatakan, pihaknya menargetkan Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodim 0314/lnhil melakukan vaksinasi kepada sejumlah 280 orang dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Semoga ini bisa tercapai untuk memutus mata rantai virus corona melalui program Vaksinasi.

Mudah mudahan dapat berjalan tertib aman dan  lancar serta sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan,” ujar Dandim.

Dandim mengingatkan masyarakat yang hadir pada vaksinasi hari ini untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap ke 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2021.

“Kepada masyarakat yang belum memiliki kesempatan untuk di vaksin, saya menghimbau bahwa Vaksinasi ini aman dan ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam memutus rantai corona ini,” tuturnya.

Terakhir Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap melaksanakan 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus corona di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, penyelenggaraan program vaksinasi ini sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Amir, seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengaku tidak merasakan efek apapun setelah menjalani vaksin.

“Vaksin ini aman, sehat dan halal," ajaknya. Terimakasih kepada TNl Angkatan Darat khususnya Kodim 0314/lnhil yang telah memfasilitasi program Vaksinasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Amir mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi dengan mendaftar untuk ikut disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan yang berkompeten.

“Kepada masyarakat lainnya yang belum divaksin, dimana ada kesempatan divaksin, segeralah mendaftarkan diri untuk segera ikut Vaksinasi. Jangan percaya dengan berita berita hoax mengenai vaksin yang justru akan merugikan diri kita sendiri,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved