Breaking News:

2 Anggota TNI Gugur, Diserang 20 Orang Diduga KKB Papua, Sudah Bertahan Tapi Kalah Jumlah

Adapun identitas Kedua korban yang meninggal dunia itu, bernama Prada Aryudi dan Praka M Alif Nur. Keduanya tercatat sebagai anggota 172/PWY

Editor: Muhammad Ridho
Kodam Cendrawasih/istimewa
Ilustrasi- DUA Prajurit TNI Gugur 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri bakal mengirim Dansat Brimob dan Dirkrimum Polda Papua ke Yahukimo guna memantau situasi Kamtibmas pascatewasnya dua anggota TNI.

Demikian disampaikan Fakhiri kepada awak media di Jayapura, Selasa (18/5/2021).

Menurut dia, kedatangan dua pejabat Polda Papua ke Yahukimo untuk memastikan langkah-langkah yang akan diambil, mengingat para pelaku saat ini telah menguasai dua pucuk senjata api milik korban.

"Mereka (pelaku) kalau sudah ada senjata api maka semakin leluasa melakukan aksi-aksi, oleh karena itu dari Polda, saya akan mengirim Direktur Krimum dan Dansat ke Yahukimo untuk mengecek segera situasi disana," kata Fakhiri.

Sementara untuk penambahan personel, kata Fakhiri, saat ini di Yahukimo sudah ada satu pleton perkuatan Brimob Polda Papua.

"Di sana sudah ada satu pleton Brimob. Saya juga sudah minta untuk melakukan penyisiran tetapi dilakukan secara terbatas, mengingat para pelaku memiliki senjata api," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Praka Alif dan Prada Ardi tewas seusai diserang sekelompok orang tidak dikenal saat melakukan PAM pembangunan di kawasan bandara Nop Goliath Dekai Yahukimo, Selasa (18/5) sekitar pukul 11.00 WIT.

Prada Ardi Yudi Ardianto
Prada Ardi Yudi Ardianto (facebook)

Akibat penyerangan itu, keduanya tewas dengan kondisi mengenaskan lantaran terkena luka sabetan senjata tajam (sajam). 

Meski belum diketahui dan masih disebut orang tak dikenal (OTK), namun 20 Orang diduga KKB Papua kembali beraksi pada Selasa (18/5/2021).

Anggota KKB Papua
Anggota KKB Papua (IST)

Mereka melakukan serangan sekitar pukul 11.00 atau di siang bolong tanpa rasa takut. Sebab, tanpa basa-basi mereka datang ke perkampungan, menyergap dan mengeroyok anggota TNI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved