Breaking News:

Kunjungan Jokowi ke Riau

Heboh Presiden Jokowi Sebut Provinsi Padang Saat Tinjau Tol Pekanbaru-Padang, Ini Kata Istana

Dalam sambutan tersebut Jokowi menyebut dengan adanya tol tersebut akan membuat barang-barang di provinsi Riau dengan Provinsi Padang memiliki

Editor: Sesri
.
Presiden Jokowi tinjau pembangunan Tol Pekanbaru-Padang 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Video sambutan  Presiden Jokowi saat meninjau ruas tol trans Sumatera tepatnya Tol Pekanbaru-padang viral di media sosial, Rabu, (19/5/2021).

Dalam sambutan tersebut Jokowi menyebut dengan adanya tol tersebut akan membuat barang-barang di provinsi Riau dengan Provinsi Padang memiliki daya saing.

Kalimat Provinsi Padang yang diucapkan Jokowi jadi sorotan warganet.

"Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," kata Jokowi.

Potongan video Jokowi yang menyebut provinsi Padang tersebut diunggah oleh akun twitter @nuicemedia dan telah di retweet lebih dari 1200 kali.

Menanggapi hal tersebut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa yang dimaksud Presiden Jokowi adalah Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang.

Baca juga: Jokowi Sebut Sudah Terbangun 40 Km, Tinjau Jalan Tol Pekanbaru - Padang, Ini Harapan Presiden RI

Baca juga: Pembangunan Tol Riau-Sumbar Bakal Ditinjau Jokowi Besok,Apa Ada Kendala?Ini Penjelasan Gubernur Riau

LIVE: Peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru – Padang, Kota Pekanbaru, 19 Mei 2021
LIVE: Peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru – Padang, Kota Pekanbaru, 19 Mei 2021 (Capture Youtube)

 

"Maksudnya Provinsi Sumbar Kota Padang," kata Heru kepada Wartawan.

Pasalnya kata Heru ruas tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera tersebut akan menyambungkan Kota Pekanbaru, Riau, dengan Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kan jalan Tol dari Pekanbaru sampai Padang," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan jalan tol ruas Dumai-Pekanbaru yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera, Rabu, (19/5/2021).

Iring-iringan mobil Kepresidenan RI saat melintas Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru menuju Gelanggang Remaja, Rabu (19/5/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir).
Iring-iringan mobil Kepresidenan RI saat melintas Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru menuju Gelanggang Remaja, Rabu (19/5/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved