Breaking News:

Kunjungan Presiden RI Jokowi ke Riau

Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau, LAM Sampaikan Ucapan Terima Kasih Terkait Alih Kelola Blok Rokan

Presiden Joko Widodo direncanakan berkunjung ke Riau, hari ini, Rabu (19/5/2021). LAM sampaikan ucapan terima kasih terkait alih kelola Blok Rokan

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Kunjungan Presiden Jokowi ke Riau, LAM Sampaikan Ucapan Terima Kasih Terkait Alih Kelola Blok Rokan. Foto: Ketua DPH LAM Datuk Syahril Abubakar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo direncanakan berkunjung ke Riau, hari ini, Rabu (19/5/2021). LAM sampaikan ucapan terima kasih terkait alih kelola Blok Rokan.

Kehadiran Presiden di Riau ini disambut baik pemuka adat di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Karena Presiden dianggap peduli dengan Riau terkait alih kelola blok Rokan dari CPI ke Pertamina.

"LAM Riau ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Datuk Seri Setia Negara Joko Widodo dan komisi 7 DPR RI. Terkait dengan alih kelola blok rokan dari PT CPI ke Pertamina Persero Agustus 2021,"ujar Ketua Dewan Pengurus Harian DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar kepada Tribunpekanbaru.com .

Apalagi selain Partisipacing Interest (PI) pertamina juga melakukan penjualan saham sebesar 39 persen.

Sehingga ini lanjut Syahril Abubakar menimbulkan minat daerah untuk ikut serta dalam pengelolaan blok rokan.

"Yang mana oleh tuan presiden diberikan kesempatan kepada daerah untuk ikut bersama pertamina dalam mengelola blok rokan tersebut, dan didukung oleh DPR RI melalui komisi 7 sesuai hasil,"ujarnya.

Syahril menambahkan, kepada LAM Riau melalui badan usaha milik adat (buma) juga boleh ikut dalam pengelolaan tersebut, dengan catatan secara bisnis to bisnis.

"Pada 4 Mei yang lalu LAM bersama mitra sudah mendaftar ke pertamina melalui EO credit Suisse, sebagai pihak penyelenggara tender. Alhamdulillah, kita sudah diterima oleh credit suisse,"jelas Syahril Abubakar.

Sekarang ini kata Syahril, proses sedang berjalan dan pihaknya memohon doa restu dari masyarakat Riau.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved