Breaking News:

Jam Malam di Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan Ingatkan Sanksi Pidana Pelanggar Prokes

Polres Pelalawan dan jajaran Polsek tergabung dalam tim yustisi mendukung penuh pemberlakuan jam malam di Pangkalan Kerinci

Istimewa
Polres Pelalawan dan jajaran Polsek tergabung dalam tim yustisi mendukung penuh pemberlakuan jam malam di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan sejak Rabu (20/05/2021) malam lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Polres Pelalawan dan jajaran Polsek tergabung dalam tim yustisi mendukung penuh pemberlakuan jam malam di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan sejak Rabu (20/05/2021) malam lalu.

Pada operasi jam malam hari pertama kemarin dipimpin langsung oleh Bupati Pelalawan H Zukri, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko SIK, dan Ketua DPRD Baharudin.

Didukung dengan kekuatan penuh oleh personil polres, polsek, Satpol PP, BPBD, dan TNI.

Sosialisasi dan imbauan terkait jam malam ini digelar selama tiga jam mulai pukul 20.00 wib sampai 23.00 Wib dengan menyasar seluruh sudut Kota Pangkalan Kerinci.

"Sosialisasi jam malam kemarin sasaran utamanya adalah masyarakat umum. Termasuk juga pengunjung pusat perbelanjaan, restoran, kuliner, dan tempat pemukiman warga," jelas Kasubbag Humas Polres Pelalawan, Iptu Edy Harianto, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (20/05/2021).

Edy Harianto menerangkan, adapun dasar pemberlakuan jam malam berdasarkan Peraturan Bupati Pelalawan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mengingat juga jika Pelalawan sudah masuk dalam zona merah Covid-19 akibat tingginya kasus penyebarannya.

Sasaran operasi dibagi menjadi empat zona yakni zona pertama Jalan Lintas Timur (Jalintim) ke pasar baru sampai Swalayan Mandiri.

Zona dua Jalintim sampai seputaran Simpang Langgam. Zona tiga Jalan Akasia, Taman Kreatif sampai pusat kuliner di sekitarnya. Zona emat mulai dari Jalan Pemda sampai ke perumahan BTN Lama.

"Ini dilaksanakan setiap malam. Sifatnya untuk mengimbau dan mensosialisasikan aturan terkait Protokol Covid-19," tandas Edy.

Selain memberikan peringatan pencegahan virus corona, petugas juga mengingatkan terkait regulasi atau aturan hukum maupun sanksi pidana bagi pelanggar Prokes Covid-19.

Menyarankan agar tidak berkerumun dan supaya makanan maupun minuman dibungkus untuk dibawa pulang.

"Tim gabungan sudah sepakat untuk konsistensi melaksanakan patroli hingga penyebaran virus corona bisa ditekan," tukas Edy. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved