Breaking News:

Paslon Hafith-Erizal Cabut Gugatan PSU Rohul di Mahkamah Konstitusi, Bagaimana dengan Paslon Hartop?

Paslon Hafith-Erizal cabut gugatan PSU Rohul di Mahkamah Konstitusi, bagaimana dengan Paslon Hartop?

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Paslon Hafith-Erizal Cabut Gugatan PSU Rohul di Mahkamah Konstitusi, Bagaimana dengan Paslon Hartop?Foto:Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nugroho Noto Susanto 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Paslon Hafith-Erizal cabut gugatan PSU Rohul di Mahkamah Konstitusi, bagaimana dengan Paslon Hartop?

Sidang Pemeriksaan pendahuluan sengketa Perselisihan Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (19/5/2021) berlangsung untuk dua gugatan PSU Pilkada Rohul.

Hanya saja dalam sidang pendahuluan tersebut, sidang perkara 140 disetujui dicabut.

Permohonan perkara 140 sebelumnya diajukan oleh paslon nomor urut 3 Hafith-Erizal.

"Jadi tinggal menunggu jadwal putusan/penetapan. Karena permohonan gugatan dicabut,"ujar Komisioner KPU Riau Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto.

Sementara untuk perkara 138 yang diajukan oleh paslon nomor urut 1, Hamulian-Sahril Topan (Hartop), tetap lanjut, dimana dalam sidang pendahuluan perdana hadir kuasa hukum dan pihak yang termohon KPU.

"Berikutnya sidang penyampaian jawaban kpu Rohul sebagai pihak termohon, keterangan pihak terkait, dan keterangan bawaslu Rokan Hulu yang dijadwalkan pada 21 Mei 2021 pada hari jumat pukul 10.00 WIB,"ujar Nugi sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui dua Paslon di Pilkada Rohul sebelumnya yakni Paslon Hafith-Erizal dan Hamulian-Sahril Topan menggugat KPU terkait hasil Pemungutan Suara Ulang sebelumnya.

Sidang Perdana Sengketa PSU Rohul

Sebelumnya, sidang sengketa Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) digelar Rabu (19/5/2021) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved