Breaking News:

Sewa Hotel untuk Lokasi Isolasi Mandiri Pasien Covid-19, Warning Pelalawan Zona Merah Corona

Sewa hotel untuk lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19, warning Pelalawan zona merah Virus Corona

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Sewa Hotel untuk Lokasi Isolasi Mandiri Pasien Covid-19, Warning Pelalawan Zona Merah Corona. Foto:Wabup Pelalawan H Nasarudin SH MH bersama unsur Forkopimda meninjau Hotel Ryan yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sewa hotel untuk lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19, warning Pelalawan zona merah Corona.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyiapkan hotel di Kota Pangkalan Kerinci sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

Hotel yang disewa yakni Hotel Ryan yang terletak di Jalan Ambisi Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Penginapan tersebut akan dijadikan sebagai tempat isolasi khusus pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Mereka akan diinapkan di lokasi itu dari pada menjalani isolasi mandiri (isoman) di dalam rumah masing-masing.

"Kemarin kita sudah meninjau lokasi untuk isolasi pasien Covid-19 di Hotel Ryan. Kota minta itu segera diselesaikan agar siap pakai," terang Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (20/5/2021).

Wabup Nasarudin mengungkapkan, Dinas Kesehatan (Diskes) serta pengelola hotel tengah mensterilkan penginapan itu agar layak digunakan sesuai standar media sebagai tempat karantina.

Kemudian peralatan yang dibutuhkan akan dipasok dan petugas kesehatan yang siaga akan ditempatkan selama 24 jam dengan pembagian tugas.

Ada 35 kamar yang tersedia di hotel tersebut untuk dipakai sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 yang tidak memiliki gejala atau keluhan.

Selama ini isolasi mandiri di rumah dinilai kurang konsisten sehingga dikuatirkan akan meningkatkan penyebaran Virus Corona.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved