Breaking News:

Benarkah ASN Pelalawan yang Pergi ke Pekanbaru Wajib Karantina? Begini Penjelasan Bupati Zukri

Benarkah ASN Pelalawan yang pergi ke Pekanbaru wajib karantina?Begini penjelasan Bupati Zukri yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 Pelalawan

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Benarkah ASN Pelalawan yang Pergi ke Pekanbaru Wajib Karantina? Begini Penjelasan Bupati Zukri Foto:Bupati Pelalawan Zukri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Benarkah ASN Pelalawan yang pergi ke Pekanbaru wajib karantina? Begini penjelasan Bupati Zukri.

Beredar informasi melalui pesan berantai berantai sejak Kamis (20/5/2021) sampai Jumat (21/5/2021) yang menyebutkan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pelalawan yang ketahuan berangkat ke Pekanbaru akan dikarantina.

Hal ini menjadi informasi liar dan panas karena para ASN menafsirkannya berbeda-beda.

Sebagian memperkirakan jika setiap ASN yang melakukan perjalanan ke Pekanbaru otomatis akan dikarantina di ruangan khusus.

Asumsi lain, informasi itu hanya bagi ASN yang tinggal di Pelalawan saja, sebab seratusan pegawai Pelalawan tinggal di Pekanbaru.

Prediksi lainnya bahwa semua ASN harus berdiam di Pelalawan dan tak bisa keluar, termasuk warga Pekanbaru musti tinggal di Pangkalan Kerinci, akibat Pelalawan masuk zona merah Covid-19.

Menanggapi informasi yang multitafsir ini, Tribunpekanbaru.com mencoba meluruskan informasi kepada Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelalawan, H Zukri, yang juga Bupati Pelalawan.

Menurut Bupati Zukri, tim Satgas mengambil beberapa langkah untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pelalawan.

Satu di antaranya yakni melakukan rapid test antigen terhadap semua ASN Pemkab Pelalawan yang tinggal di Pekanbaru.

Jika kedapatan reaktif Covid-19 maka akan langsung dikarantina di tempat yang disediakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved