Breaking News:

Bikin Hati Dag Dig Dug, Heboh Isu Pengurangan Pegawai Honorer di Pemkab Meranti, Apa Kata Sekda?

Bikin hati dag dig dug, heboh isu pengurangan pegawai honorer di Pemkab Meranti, apa kata Sekda?

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Bikin Hati Dag Dig Dug, Heboh Isu Pengurangan Pegawai Honorer di Pemkab Meranti, Apa Kata Sekda?Foto:Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Bikin hati dag dig dug, heboh isu pengurangan pegawai honorer di Pemkab Meranti, apa kata Sekda?

Isu terkait pemberhentian tenaga harian lepas (THL) yang kerap disebut warga setempat sebagai honorer sempat menarik perhatian masyarakat.

Seperti pesan berantai WhatsApp berantai yang bertuliskan: "Hasil rapat tadi siang mengenai honor akan dirumahkan tanggal 1 besok SMA dan D3 dirumahkan sedangkan S1 sesuai jurusan, pengecualian untuk Satpol PP, damkar, perhubungan dan kebersihan."

Sontak hal ini membuat heboh masyarakat setempat. Tanpa terkecuali para honorer di lingkungan pemerintah daerah.

Apalagi mereka yang tamatan SMA sederajat dan D3, sesuai dengan klasifikasi yang akan dirumahkan pada pesan singkat tersebut.

Terkait kabar itu, bahkan muncul gerakan menolak pemberhentian tenaga honorer, #savehonorer di media sosial lingkungan Kepulauan Meranti.

Terhadap kebenaran dari pesan berantai yang maksud dibantah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Dr Kamsol.

Ini penjelasan Sekda Kamsol kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (2021/5/21) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Sekarang kita sedang tahap pembahasan anggaran, kalau terkait tenaga honorer inikan membahas anggaran APBD,"ujar Kamsol.

Walaupun di samping itu, ia tidak menyangkal pengurangan tenaga honorer menjadi alternatif terakhir dampak pemotongan dana alokasi umum oleh pemerintah pusat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved