Breaking News:

Blok Rokan Kini Dikelola Pertamina Hulu Rokan, PT CPI Bersilaturahmi ke Tribun Pekanbaru

PT Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI ) bekerja keras untuk memastikan proses alih kelola Blok Rokan berjalan selamat, lancar, dan andal

Penulis: Alex | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Alexander
Blok Rokan Kini Dikelola Pertamina Hulu Rokan, PT CPI Bersilaturahmi ke Tribun Pekanbaru. Foto : Kunjungan PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) ke kantor Tribun Pekanbaru, Jumat (21/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI ) bekerja keras untuk memastikan proses alih kelola Blok Rokan berjalan selamat, lancar, dan andal.

Pengelolaan Blok Rokan akan beralih ke PT Pertamina melalui Pertamina Hulu Rokan atau PHR pada tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Sukamto Tamrin selaku VP Corporate Affairs didampingi Okta Heri Fandi, Yulia Rintawati, dan Rizky menjelaskan tentang Blok Rokan , saat bersilaturahmi di kantor Tribun Pekanbaru pada Jumat (21/5/2021)

"Insha Allah pengalihan pengelolaan Blok Rokan akan berjalan selamat, lancar dan andal serta yang paling penting memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Riau dan republik ini," ujar Sukamto.

Dikatakan Sukamto, Blok Rokan merupakan salah satu blok minyak terbesar di Indonesia yang beroperasi lintas 7 Kabupaten/Kota di Riau, yaitu Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Dumai, Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Blok ini mengelola lebih dari 10 ribu sumur minyak. 

PT CPI terus berupaya menjaga tingkat produksi dengan tetap menjalankan komitmen investasi pengeboran.

Sejak akhir Desember 2020 hingga saat ini, PT CPI telah mengebor 55 sumur baru, 31 sumur baru diantaranya sudah put on production (POP). 

"Untuk menahan laju penurunan alamiah produksi migas di Blok Rokan, dilakukan investasi pemboran yang sudah dilaksanakan sejak akhir  tahun 2020 lalu," ungkap Sukamto.

Ditambahkannya, terkait ketenagakerjaan juga telah disepakati bahwa hampir seluruh karyawan PT CPI akan beralih ke operator yang baru nanti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved