Breaking News:

Bupati Alfedri Bersyukur, Tapal Batas Kabupaten Siak -Kampar Disepakati, Begini Uraiannya

Bupati Siak Alfedri bersyukur terkait selesainya tapal batas wilayah Kabupaten Siak dengan Kabupaten Kampar

ISTIMEWA
Bupati Alfedri Bersyukur, Tapal Batas Kabupaten Siak -Kampar Disepakati, Begini Uraiannya. Foto:Bupati Siak Alfedri mendengarkan pengarahan Gubri Syamsuar sebelum penandatanganan nota kesepakatan tapal batas dengan Pemkab Kampar, Jumat (21/5/2021) di kantor Gubri 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersyukur terkait selesainya tapal batas wilayah Kabupaten Siak dengan Kabupaten Kampar.

Penyelesaian tapal batas 2 wilayah itu dilaksanakan dengan menandatangani berita acara kesepakatan oleh kedua kepala daerah, Jumat (21/5/2021) di auditorium lantai 8 kantor Gubernur Riau.

“Alhamdulillah, perbatasan kita dengan Kampar di Kampung Rantau Bertuah, masuk Kecamatan Minas sudah tidak bermasalah lagi dengan Kabupaten Kampar,” ucapnya.

“ Semoga ini menjadi acuan kita ke depan serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” imbuh Alfedri.

Ia menguraikan, penyelesaian batas daerah ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuaian Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin dan/atau Hak Atas Tanah.

Kesepakatan ini dihadiri oleh semua kepala daerah dalam menyelesaikan seluruh permasalahan tapal batas atau batas wilayah masing-masing dengan baik.

"Kami bersyukur terkait hal ini (batas wilayah antar kabupaten/kota) dapat terselesaikan dan dapat di sepakati sebagai keputusan bersama,” sebutnya.

Ditambahkannya, untuk batas wilayah Kabupaten Siak sendiri telah mencapai kesepakatan bersama para kepala daerah.

Selain Siak dengan Kampar tepatnya Desa Rantau Bertuah dengan Kampar, Siak dengan Kabupaten Rokan Hulu juga telah sepakati perbatasannya.

“Begitu juga Siak dengan semua daerah lain juga kami telah lakukan langkah kongkret bersama segingga dapat terselesaikan dengan baik,dan semoga sesuai dengan imbauan Pemerintah Pusat per 2 Juni telah selesai semua,” kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved