Breaking News:

Bupati Siak Hadiri Pertemuan Presiden Jokowi di Pekanbaru, Ini yang Dibahas

Bupati Siak Alfedri menghadiri acara kunjungan presiden Joko Widodo ke Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Istimewa
Bupati Siak Alfedri (tengah) bersama Bupati Bengkalis Kasmarni (kiri) saat berada di gedung daerah Serindit Provinsi Riau, mengikuti pertemuan dengan presiden 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri acara kunjungan presiden Joko Widodo ke Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Ia bersama kepala daerah lainnya di Riau mengikuti pertemuan tersebut di Balai Serindit Gedung Daerah Pekanbaru.

“Ya, kami hadir pada pertemuan dengan presiden Joko Widodo dan mengikuti arahan beliau,” kata Alfedri, Kamis (20/5/2021).

Alfedri menjelaskan, arahan presiden yang paling utama adalah tentang penanganan kasus Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Presiden minta kepada seluruh kepala daerah yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif tinggi di daerahnya agar segera bekerja ekstra untuk menurunkan kasus Covid 19.

“Presiden memerintahkan Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang banyak ke Provinsi Riau dan utamanya nanti dipakai untuk vaksinasi di kota Pekanbaru dan di Dumai. Namun kita juga tetap berupaya mendapatkan tambahan vaksin itu nanti,” kata Alfedri.

Kunjungan Presiden ke Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) juga disebabkan karena dua provinsi itu masuk dalam tiga provinsi yang memiliki tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit (RS) di atas 50 persen.

Program vaksinasi secara massal yang sedang berlangsung diharapkannya dapat segera mencapai perkembangan komunal.

Ketiga provinsi tersebut adalah Sumatera Utara (Sumut) yang tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) mencapai 56 persen, Kepulauan Riau (Kepri) mencapai 53 persen dan Riau mencapai 52 persen. RS Siak keterisian tempat tidurnya sebanyak 99 persen penuh.

Selain itu, presiden juga membahas indikator pengendalian pandemi Covid 19, penyebaran varian baru dan terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Pak Presiden berulang kali mengingatkan kami agar hati-hati dan terus waspada terhadap peningkatan kasus Covid -19, presiden juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan pertumbuhan ekonomi baik itu tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota,” kata dia.

Alfedri juga menyampaikan, usai lebaran idul fitri terjadi penurunan kasus Covid -19 di Siak. Saat ini Dinas Kesehatan Siak tengah melakukan vaksinasi massal yang dilaksanakan di setiap kecamatan.

"Alhamdulillah, kasus Covid -19 usai lebaran mengalami penurunan, sehingga kita semula zona orange manjadi kuning, dan harapan kita bisa jadi hijau. Kita juga saat ini tengah melakukan vaksinasi secara massal di setiap kecamatan," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved