Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Pertanyakan Sayembara Parkir Tepi Jalan, Dilanjutkan Atau Tetap Dikelola Dishub?

DPRD Pekanbaru kembali mempertanyakan, kelanjutan sayembara parkir tepi jalan umum, yang akan dilakukan Dishub Pekanbaru.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Seorang juru parkir sedang mengatur kendaraan yang akan parkir di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (22/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kembali mempertanyakan, kelanjutan sayembara parkir tepi jalan umum, yang akan dilakukan Dishub Pekanbaru. 

Sebab pasca diputuskannya kontrak PT Datama awal Maret 2021 lalu, hingga kini belum ada kejelasannya.

Praktis, sampai sekarang, sudah hampir dua bulan, kabar sayembara parkir ini hilang dari peredaran.

Hal ini lah yang menjadi tanda tanya besar dewan, apakah sayembara ini tetap dilanjutkan, atau malah parkir tepi jalan ini, kembali ditangani Dishub Pekanbaru.

Sebab pada masa transisi ini, pengelolaannya ditangani Dishub Pekanbaru untuk sementara.

"Sampai sekarang, kami belum dapat informasi itu. Harusnya sudah dilaksanakan (sayembara parkir). Kan sudah lama space waktu sejak pemutusan kontrak PT Datama," tegas Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Jumat (21/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Politisi Partai Gerindra ini memperkirakan, belum digelarnya sayembara, karena masih terbatasnya ruang gerak aktivitas tempat usaha.

Sehingga berdampak kepada parkir tepi jalan yang masih sepi. Apalagi belakangan ini, tempat usaha di malam hari banyak yang tutup.

"Tapi kita minta, Dishub juga harus melakukan evaluasi/ kajian ulang, terhadap potensial parkir di masa Pandemi, termasuk selisih profit bagi pemenang sayembara," harapnya.

Ya, pihak ketiga PT Datama, selaku pengelola parkir tepi jalan umum, yang kini diganti dengan istilah jasa layanan parkir, pada awal Maret 2021 lalu, sampai saat ini, Dishub Pekanbaru tak kunjung menggelar sayembara.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved