Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Polres Inhil Kerahkan Kendaran Dinasnya Angkut Lansia Ke Lokasi Vaksinasi

Polres Inhil juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek jajaran untuk membantu

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHANPolres Inhil mengerahkan seluruh kendaraan dinasnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi lansia tingkat Kabupaten Inhil, Kamis (20/5/21).

Kendaran dinas mulai dari bus hingga truk diturunkan untuk melakukan antar jemput lansia menuju ke tempat pelaksanaan vaksin di gedung Engku Kelana Tembilahan, Inhil, Riau.

Kendaraan dinas ini akan menunggu para lansia di titik kumpul yang telah di tentukan setiap kecamatan, antara lain, di Mapolsek Tembilahan Hulu bagi warga lansia Tembilahan Hulu, ujung jembatan Sungai Luar bagi warga lansia Batang Tuaka dan di depan Plaza Tembilahan bagi warga lansia seberang Tembilahan.

Seluruh kendaraan dinas Polres Inhil, antara lain, yaitu, bus, truk dan roda 4 telah menunggu di lokasi titik penjemputan tersebut diatas mulai pukul 07.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M.Hum melalui Paur Humas Ipda Esra SH mengatakan, langkah ini sebagai wujud dukungan Polres Inhil terhadap percepatan vaksinasi lansia di Kabupaten Inhil.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Riau khususnya wilayah Inhil,” tutur Ipda Esra.

Sebelumnya, Polres Inhil juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek jajaran untuk membantu percepatan proses vaksinasi lansia tingkat kecamatan di sejumlah Puskesmas yang mulai melaksanakan vaksinasi Covid 19 tahap I bagi lansia di wilayah Inhil, Rabu (19/5/21).

Bhabinkamtibnas dikerahkan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi para lanjut usia.

Bhabinkamtibmas melakukan door to door untuk mengantar dan menjemput lansia di rumahnya masing-masing menuju ke tempat pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas terdekat.

“Para lansia rentan terkena Covid 19, Bhabinkamtibmas siaga dan tanggap cepat ini akan terus digiatkan hingga mencapai target keseluruhan para lansia mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19,” pungkas Paur Humas Ipda Esra. ( Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved