Breaking News:

Cukup Bawa Fotokopi KTP ke Hotel Furaya Pekanbaru, Warga yang Belum Vaksin Masih Difasilitasi

Cukup bawa fotokopi KTP ke Hotel Furaya Pekanbaru, warga yang belum vaksin masih difasilitasi

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Cukup Bawa Fotokopi KTP ke Hotel Furaya Pekanbaru, Warga yang Belum Vaksin Masih Difasilitasi.Foto:Vaksinasi di Hotel Furaya Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cukup bawa fotokopi KTP ke Hotel Furaya Pekanbaru, warga yang belum vaksin masih difasilitasi.

Walau progran 10 Ribu Vaksinasi Massal Nasional di Pekanbaru telah selesai dilaksanakan, namun bagi masyarakat yang belum vaksin, masih bisa mengikuti kegiatan vaksin di Hotel Furaya Pekanbaru, pada Minggu (23/5/2021) ini.

Cukup dengan membawa fotokopi KTP, masyarakat yang belum divaksin nantinya akan difasilitasi oleh panitia penyelenggara, hingga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dipastikan peserta aman untuk divaksin.

Sedangkan kegiatan 10 Ribu Vaksinasi Massal Nasional di Pekanbaru telah tercapai, bahkan melebihi target.

Catatan terakhir, jumlah peserta mencapai 12.624 orang, hingga hari terakhir pelaksanaan kegiatan tersebut, Sabtu (22/5/2021) sore.

Kegiatan Pemko Pekanbaru yang dimulai sejak 19 Mei 2021 tersebut dipusatkan di tiga lokasi, yakni di Novotel Hotel Pekanbaru, Hotel Furaya, dan Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Ketua Pelaksana dari Relawan Peduli Covid 19 Riau, Dirmanto Chang mengatakan, bagi masyarakat yang masih belum divaksin tidak usah khawatir.

Karena Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan 100.000 vaksin untuk Pekanbaru dan Dumai.

Nantinya 50.000 vaksin untuk Pekanbaru ini ditargetkan harus diselesaikan dalam 2 minggu.

"Pada hari Minggu (23/5/2021) di Furaya akan kembali digelar vaksinasi untuk program 50.000 vaksin.

Diperkirakan itu untuk 2.000 peserta dengan tim dari Rumah Sakit Madani dan juga Puskesmas dan dibantu oleh tim relawan," kata Dirmanto.

Ia menambahkan, untuk 50.000 vaksin ini, targetnya adalah untuk tenaga pendidik, karena sebentar lagi akan dilakukan pembelajaran tatap muka.

Selanjutnya, adalah untuk forum RTRW, LPM, rohaniawan serta masyarakat dari pelaku usaha.

"Bagi masyarakat yang ingin vaksin bisa langsung datang ke Furaya Hotel, akan dilayani oleh panitia. Sistemnya langsung asal membawa fotokopi KTP," ujarnya.

"Kami dari tim relawan siap akan membantu program vaksin dan akan kami dukung terus. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru yang telah memberikan kepercayaan kepada tim relawan untuk membantu jalannya vaksinasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, David Oloan mengatakan, pihaknya menggesa kegiatan vaksin agar mencapai target.

Pihaknya juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikut membantu dan menyelenggarakan kegiatan itu, hingga sukses terlaksana, dan melebihi dari yang ditargetkan.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved