Breaking News:

Dihadiri Puan, Acara Penting PDIP DI Jawa Tengah Malah Tak Undang Ganjar, Bambang: Wis Kemajon

Menurutnya, DPD PDIP sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa sikap Ganjar yang terlalu berambisi dengan jabatan presiden tidak baik.

istimewa
Ganjar Pranowo bertemu degan Gibran Rakabuming Raka 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan kader PDIP, Ganjar Pranowo nyatanya tak diundang partainya dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan, Ganjar tak diundang dalam acara itu karena dianggap berseberangan perihal langkah pencapresan di 2024.  

Bambang menilai Ganjar terlalu berambisi maju sebagai capres.

Menurutnya, DPD PDIP sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa sikap Ganjar yang terlalu berambisi dengan jabatan presiden tidak baik.

Di satu sisi, belum ada instruksi dari Ketua Umun PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar)," kata Bambang kepada wartawan usai acara pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Semarang, Sabtu malam.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengakui jika ia  tak diundang saat acara PDI-P yang juga dihadiri Ketua DPP PDI-P Puan Maharani di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021).

"Saya tidak diundang (acara PDI-P)," kata Ganjar lewat pesan singkat, Minggu (23/5/2021).

Ganjar menjelaskan, jika diundang, tentu saja sebagai kader "banteng moncong putih" dia akan hadir.

"Sebagai kader wajib hadir," tegasnya.

Ganjar enggan berkomentar soal dirinya yang tak diundang karena dinilai berseberangan dengan PDI-P soal langkah pencapresan di 2024 oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sebelumnya diberitakan, kader PDI-P

(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved