Breaking News:

Kasus Dugaan Penggelapan SHU KNES Kampar Segera Dilakukan Penetapan Tersangka

Kasus dugaan penggelapan SHU KNES Kampar segera dilakukan penetapan tersangka

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Ariestia
Internet
Foto Ilustrasi - Kasus dugaan penggelapan SHU KNES Kampar segera dilakukan penetapan tersangka 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kasus dugaan penggelapan SHU KNES Kampar segera dilakukan penetapan tersangka

Satreskrim Polres Kampar dalam waktu dekat akan melakukan penetapan teresangka kasus dugaan penggelapan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang terjadi di Koperasi Nenek Eno Senama Nenek (KNES) Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu.

Kasatreskrim Polres Kampar, AKP Berry Juana Putra, Jumat (21/5/2021) mengatakan terkait proses penanganan perkara tersebut hingga saat ini masih terus berjalan.

Dirinya menuturkan hingga saat ini dalam proses penyelidikan perkara dugaan penggelapan Sisa Hasil Usaha (SHU) ini pihaknya telah memeriksa sejumlah nama yang berkaitan dengan perkara tersebut.

"Pemeriksaan para saksi ini kita lakukan secara maraton untuk mengumpulkan keterangan-keterangan yang berkaitan dengan dugaan penggelapan SHU di Koperasi Nenek Eno Senama Nenek," jelasnya.

Untuk diketahui Koperasi Nenek Eno Senama Nenek (KNES) merupakan Koperasi yang ditunjuk sebagai pengelola Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada masyarakat adat Senama Nenek.

KNES ini ditunjuk untuk bertindak sebagai perpanjangan tangan masyarakat penerima objek TORA di Senama Nenek dalam kerjasama kemitraan dengan PTPN V.

Berry menuturkan terkait penetapan tersangka pada perkara tersebut, ia menuturkan Satreskrim dalam waktu dekat akan melakukan penetapan tersangka dalam perkara itu.

Ia menuturkan terkait bergulirnya perkara ini di proses pihaknya berdasarkan adanya laporan dari salahsatu anggota KNES ke pihak Polres Kampar yang merasa dirugikan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua KNES, M Alwi Arifin dijemput paksa pihak Polres Kampar, Kamis (29/4) siang karena tidak mengindahkan dua kali pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi oleh Polres Kampar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved