Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pasca Lebaran, Komisi II DPRD Pekanbaru Wanti-wanti Jangan Sampai Harga Sembako Naik

Pasca Lebaran Idul Fitri, beberapa harga kebutuhan pokok diwanti-wanti kalangan DPRD Pekanbaru, jangan sampai naik.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Cabai dijual di Pasar Limapuluh, Pekanbaru, Jumat (14/6/2019). Pasca Lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini, beberapa harga kebutuhan pokok diwanti-wanti kalangan DPRD Pekanbaru, jangan sampai naik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasca Lebaran Idul Fitri, beberapa harga kebutuhan pokok diwanti-wanti kalangan DPRD Pekanbaru, jangan sampai naik.

Sebab biasanya, karena masih dalam suasana Bulan Syawal, sebagian pedagang mencoba mencari keuntungan, dengan menaikkan harga. 

Karenanya, Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH meminta, agar Disperindag Pekanbaru segera melakukan langkah antisipasi.

Terutama dengan memantau distributor, agen, hingga ke pedagang kebutuhan pokok.

"Memang sudah ada yang melapor ke kita, seperti harga daging sapi naik sedikit dari biasanya. Untuk yang lain, seperti minyak goreng, telur dan lainnya belum ada. Mudah-mudahan jangan sampai terjadi," pinta Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (23/5/2021).

Sementara untuk bahan pokok kebutuhan lainnya seperti ayam, cabe, sayur mayur juga harus dipantau secara kontinu.

DPRD tidak menginginkan, kenaikan harga pasca lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, terjadi tahun ini.

"Dibenahi lah. Stabil kan harga ini, sehingga masyarakat tidak terpekik," pintanya.

"Intinya, mari sama-sama kita ciptakan suasana yang baik lah. Ada kemajuan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Fathullah lagi.

Jika memang waktu memungkinkan, masih kata Fathullah, Komisi II akan mengagendakan pemanggilan Disperindag Pekanbaru, untuk digelar hearing.

"Jadi, ada beberapa yang akan kita bahas. Satu di antaranya masalah harga sembako ini, kemudian masalah lainnya," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved