Breaking News:

ASN Pelalawan Dicegat di Jalan

Bupati Imbau ASN Pelalawan yang Tinggal di Pekanbaru untuk Rapid Test Antigen, Zukri: Kuatir Ada OTG

Bupati Pelalawan H Zukri mengimbau seluruh ASN Pelalawan yang tinggal di Kota Pekanbaru agar menjalani rapid test antigen tanpa terkecuali.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri Misran. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelalawan yang tinggal di Kota Pekanbaru agar menjalani rapid test antigen tanpa terkecuali.

Instruksi itu telah disampaikannya sejak pekan lalu dan terus ditekankan.

Seluruh ASN baik pegawai honor maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang setiap hari berangkat dan pulang dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci harus bebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Melalui rapid test antigen yang akurasinya cukup tinggi dalam mendeteksi virus corona di tubuh manusia, dapat diketahui jika ASN yang tinggal di Pekanbaru terpapar Covid-19 atau bebas.

"Jumlah ASN yang telah rapid antigen sudah mencapai 190 lebih. Ini harus dilakukan terus sampai semuanya diperiksa," terang Bupati Zurki, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (24/05/2021).

Kebijakan ini, kata Zukri, salah satu langkah untuk menekan kasus Covid-19 yang muncul di Pelalawan.

Pasalnya penyebaran virus corona akhir-akhir ini sangat tinggi dan diperlukan keputusan untuk memutus mata rantai penyebaran.

Jika ditemukan ada ASN yang reaktif Covid-19 akan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan terinfeksi corona atau tidak.

Untuk memantau ASN yang bolak-balik dari Pekanbaru ke Pangkalan Kerinci dilakukan pemeriksaan rutin pada posko di perbatasan maupun penyekatan yang dilakukan tim yustisi.

Termasuk melakukan rapid test antigen secara random kepada pengendara yang masuk ke Pelalawan.

"Kita kuatir ada ASN yang OTG Covid-19 dan melakukan penyebaran di Pelalawan. Jangan sampai itu terjadi," tandas Zukri. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved