Breaking News:

Rapid Antigen Gratis Bagi Mahasiswa Hingga Santri Pelalawan yang Ingin Kembali ke Tempat Belajarnya

Satgas Covid-19 memberikan rapid test antigen gratis kepada pelajar, mahasiswa, hingga santri asal Pelalawan yang ingin kembali ke tempat belajarnya.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes. Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau memberikan keringanan berupa rapid test antigen gratis kepada pelajar, mahasiswa, hingga santri asal Pelalawan yang ingin kembali ke tempat belajarnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau memberikan keringanan berupa rapid test antigen gratis kepada pelajar, mahasiswa, hingga santri asal Pelalawan yang ingin kembali ke tempat belajarnya.

Melalui Surat Edaran (SE) nomor 16 tahun 2021, Satgas Covid-19 mempersilahkan para pelajar untuk melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara gratis.

Pelajar yang dimaksud yakni anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan di luar Kabupaten Pelalawan dan para santri yang baru masuk atau kembali ke pesantren.

Mereka tinggal mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat di daerah tempat tinggalnya.

"Jika membutuhkan surat keterangan bebas Covid-19 melalui rapid antigen, silahkan memeriksakan diri ke puskesmas. Itu gratis dan tidak dipungut biaya apapun," kata juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepasa tribunpekanbaru.com, Senin (24/05/2021).

Asril menyatakan, edaran ini telah disampaikan kepada semua Puskesmas agar melayani para pelajar yang ingin kembali ke daerah tempat belajar maupun perkuliahannya.

Diskes telah menunjuk petugas yang menangani rapid test antigen bagi pelajar ini di setiap Puskesmas seperti petugas labor maupun dokter yang berwenang. 

Dijelaskannya, setiap Puskesmas memiliki stok alat rapid test antigen yang telah dibagikan beberapa waktu lalu.

Pembeliannya melalui anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sebanyak 5 ribu unit yang telah didistribusikan ke semua Puskesmas.

"Saya sudah perintahkan seluruh Puskesmas agar melayani anak-anak kita pelajar yang ingin kembali belajar," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved