Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Tekan Kasus Covid-19, DPRD Pekanbaru Minta Posko PPKM di Tingkat RT/RW Diaktifkan Lagi

Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, terus mendukung Pemko Pekanbaru, dalam upaya menekan kasus Covid-19.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru, terus mendukung Pemko Pekanbaru, dalam upaya menekan kasus Covid-19.

Bahkan dewan mendukung perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro), hingga 31 Mei mendatang di Kota Pekanbaru.

"Kita minta, Posko PPKM dan Tim Satgas proaktif melakukan pengawasan. Ini harus intens, demi memutus penyebaran Covid-19," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Senin (24/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE (istimewa)

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM ini, sesuai juga dengan Instruksi Gubernur Riau No 90/INS/HK/2021. Bahwa, seluruh kepala daerah di Riau termasuk Walikota Pekanbaru, harus memperpanjang jadwal PPKM Mikro di tingkat Kelurahan sampai dengan tingkat RT/RW. Dimana, jadwal perpanjangan PPKM Mikro tersebut hingga 31 Mei nanti.

Hingga kini, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru periode 10-24 Mei 2021, sebanyak 416 RW masuk ke dalam zona hijau, 272 RW masuk ke dalam zona kuning, 90 RW masuk ke dalam zona orange dan 5 RW berada dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan Politisi Partai Demokrat tersebut, selama perpanjangan PPKM tersebut, Pemko bersama Tim Satgas harus membuat pemetaan, serta melokalisir setiap daerah yang masuk ke dalam zona merah.

Selain itu, juga harus diaktifkan Posko PPKM dan Satgas Penegakan protokol kesehatan, di tingkat RT dan RW.

Namun, yang lebih penting lagi, tambah politisi senior ini, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan lah yang harus ditingkatkan.

"Sekali lagi kami himbau masyarakat, agar tidak menganggap sepele. Kemarin Kota Pekanbaru jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kenaikannya cukup cepat sekali. Bisa saja karena lebaran kemarin. Maknanya sekarang, mari sama-sama kita patuhi lagi," ajaknya. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved