Breaking News:

Belajar Tatap Muka Belum Diizinkan, Semua Sekolah di Pelalawan Gelar Belajar Daring dan Luring

Belajar tatap muka belum diizinkan, semua sekolah di Pelalawan menggelar belajar daring dan luring.

Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Pelalawan Martias M.Pd. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Belajar tatap muka belum diizinkan, semua sekolah di Pelalawan menggelar belajar daring dan luring.

Semua sekolah di Kabupaten Pelalawan Riau kembali belajar sejak Senin (24/05/2021) lalu, setelah libur panjang dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah lalu.

Siswa-siswi kembali dihadapkan dengan pelajaran dari para guru.

Namun aktifitas belajar kali ini masih menggunakan sistem daring dan luring di semua sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu merupakan kebijakan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan, sesuai dengan kalender pendidikan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Mulai ini kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan oleh sekolah-sekolah. Tetapi masih dengan sistem daring maupun luring. Belum ada yang tatap muka," terang Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Pelalawan, Martias M.Pd, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (25/05/2021).

Dikatakan Martias, belajar daring dan luring akan berlangsung hingga tanggal 5 Juni mendatang.

Pengumuman itu telah disampaikan kepada seluruh sekolah agar diteruskan kepada guru maupun siswa serta orangtua murid.

Pihaknya akan melakukan kajian kembali dalam melaksanakan belajar tatap muka terbatas di sekolah-sekolah seperti yang sudah pernah dijalankan awal tahun 2021 lalu.

Disdikbud akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) serta tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengenai izin pelaksanaan belajar terbatas di sekolah.

"Kita akan sampaikan ke Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan. Apakah diizinkan belajar tatap muka terbatas setelah belajar daring ini selesai," ungkap Martias.

Jika merujuk pada petunjuk pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang diterbitkan Kementerian Pendidikan, untuk wilayah zona, orange, kuning dan hijau diizinkan belajar tatap muka terbatas. Sedangkan yang dilarang sekolah tatap muka hanya pada zona merah saja.

"Minggu depan akan kita umumkan kembali setelah ada keputusannya," tukas Martias. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung).

Berita Pelalawan lainnya

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved