Breaking News:

Bupati Siak Libatkan Banyak Pihak untuk Percepatan Pencegahan Stunting

Bupati Siak Alfedri bakal melibatkan banyak pihak untuk percepatan pencegahan stunting.

Istimewa
Bupati Siak Alfedri (kiri) dan Sekdakab Siak Arfan Usman mengikuti acara pembukaan penilaian kinerja dalam pelaksanaan aksi konvergensi program percepatan pencegahan stunting tingkap Provinsi Riau 2021 secara virtual, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bakal melibatkan banyak pihak untuk percepatan pencegahan stunting.

Hal tersebut dikatakannya usai mengikuti acara pembukaan penilaian kinerja dalam pelaksanaan aksi konvergensi program percepatan pencegahan stunting tingkap Provinsi Riau 2021 secara virtual, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan itu juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra dan Sekretaris DP3A2KB dan staf dari Bappeda Siak.

Bupati Alfedri mengatakan, pihaknya saat ini sedang berjuang merealisasikan tahapan aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting di setiap kampung yang ada di Kabupaten Siak.

“Semua pihak kita libatkan, sebab penanganan stunting tidak selesai dalam sekejap saja, namun dimulai dari anak dalam kandungan,” jelasnya.

Pemkab Siak tidak hanya melibatkan OPD terkait, bahkan TP-PKK dan kadernya juga diminta dukungan kebersamaan dalam menuntaskan stunting, di samping orang tua calon bayi.

Karena kesadaran menjaga kesehatan dan asupan gizi ibu hamil juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam penyelamatan generasi dari stunting.

“Meski kami belum masuk penilaian, tapi kami tetap berjuang untuk menurunkan angka stunting. Sebab kami melakukan ini bukan untuk penilaian semata. Sebaliknya kami melakukan ini sebagai upaya penyelamatan generasi. Kami ingin lahir generasi yang sehat dan cerdas,” ucap Alfedri.

Menurut Alfedri, sejumlah program sudah disiapkan untuk kegiatan percepatan ini. Termasuk program pemberian makanan tambahan untuk anak-anak yang berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kemudian, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan rembuk stunting yang melibatkan instansi terkait.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved