Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Agendakan Panggil Pemko Terkait Refocusing Anggaran, Ini Jadwalnya

DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan memanggil beberapa OPD terkait Pemko Pekanbaru, dalam waktu dekat ini.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru sudah menjadwalkan memanggil beberapa OPD terkait Pemko Pekanbaru, dalam waktu dekat ini.

Pemanggilan ini, untuk mempertanyakan masalah refocusing anggaran (pergeseran anggaran), pada APBD Pekanbaru 2021 ini.

"Paling cepat pekan depan kita undang. Sebelumnya, sudah sempat kita panggil, namun karena mereka berhalangan, kita agendakan lagi," kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Selasa (25/5/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ketua DPRD  Pekanbaru, Hamdani
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani (istimewa)

Seperti diketahui, pergeseran anggaran yang diperuntukkan bagi penanganan Covid-19, di antaranya untuk pembayaran uang insentif tenaga vaksinator Covid-19, dan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tujuan DPRD memanggil OPD Pemko, untuk menanyakan kegunaan, serta apa sebenarnya tujuan refocusing anggaran tersebut.

"Kita nanti juga akan mempertanyakan penyediaan vaksin serta operasional vaksinasinya. Karena sampai sekarang, kita belum mendapatkan informasi ini dari Pemko," tegas Politisi PKS ini.

Menurut dewan, harusnya setiap perubahan anggaran, DPRD mendapatkan laporannya. Termasuk refocusing ini, karena anggarannya bersumber dari APBD.

"Kita perlu tahu, karena Tupoksi kita membenarkan ini sebagai fungsi budgeting (anggaran). Ini harus dijalankan Pemko," sebutnya.

Terkait hal ini, DPRD meminta agar Pemko Pekanbaru menginformasikan secara resmi ke DPRD, tentang refocusing ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved