Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru Dukung Jabatan Kadiskes di Plt-kan, Jangan Sampai Putus Program Covid-19

Langkah Pemko Pekanbaru menunjuk langsung Plt Kadiskes Pekanbaru diapresiasi oleh DPRD Pekanbaru.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Langkah Pemko Pekanbaru menunjuk langsung pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskes Pekanbaru, pasca M Noer MBS pindah dan dilantik menjadi Widyaiswara di Pemprov Riau, diapresiasi oleh DPRD Pekanbaru.

Sekadar diketahui, Pemko Pekanbaru langsung menunjuk Dirut RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, sebagai Plt Kepala Diskes Pekanbaru.

"Ini bagus, tidak terjadi kekosongan jabatan. Apalagi jabatan Kadiskes tersebut kini merupakan jabatan penting, di masa Covid-19, yang masih tinggi di Pekanbaru," kata Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (25/5/2021).

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain MSi (Istimewa)

Diakui Politisi PPP tersebut, kinerja Diskes Pekanbaru saat ini, memang betul-betul disorot. Apalagi mereka bagian dari leading sektor penanganan Covid-19 di Pekanbaru, selain Tim Satgas serta OPD lainnya.

Ditambah lagi sekarang, Presiden Jokowi saat melawat ke Pekanbaru kemarin, memberikan waktu dua minggu, agar bisa menurunkan angka penularan Covid-19 di Riau, khususnya di Pekanbaru.

Sebab, dari semua kabupaten/kota di Riau, Kota Pekanbaru menjadi kelompok teratas dalam penyebaran Covid-19.

"Kami harapkan, dengan ditunjuknya Plt Pak Arnaldo Eka Putra, bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai putus program penanganan Covid 19 di Kota Pekanbaru ini. Kepada Pak M Noer, selamat bertugas di Widyaiswara," katanya.

Ya, saat ini untuk penanggulangan Covid-19 agar Pekanbaru keluar dari situasi zona merah, Forkompimda ambil kebijakan tindakan vaksinasi massal.

Tujuannya, agar penerima vaksin imunitas bisa terbentuk.

Sebelumnya, Sekko Pekanbaru Muhammad Jamil menegaskan, pasca ditinggalkan M Noer, penanganan covid-19 tidak akan terganggu.

Sebab Walikota Pekanbaru sudah menunjuk pengganti M Noer MBS, yakni Direktur RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra sebagai Plt.

Walikota Pekanbaru menilai dr Arnaldo, sudah mengerti tentang Tupoksi di Diskes. Termasuk halnya di bidang penanganan Covid-19.

"Jadi, semuanya tetap berjalan seperti biasanya," aku Sekko. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved