Breaking News:

PLN Peduli Bantu Karang Taruna Meunasah Reudep, Biruen

PT PLN Unit Induk P3B Sumatera UPT Banda Aceh memberikan bantuan kepada Pengurus Karang Taruna “Semangat Baru” di Gampong Meunasah Reudeup, Bireun

istimewa
Anggota Karang Taruna Semangat Baru di Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah, Bireuen mengikuti pelatihan yang diadakan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk P3B Sumatera UPT Banda Aceh 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk P3B Sumatera UPT Banda Aceh, melalui program PLN Peduli, memberikan bantuan kepada Pengurus Karang Taruna “Semangat Baru” di Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah, Bireuen.

Menjadi salah satu bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing masyarakat atau peningkatan sumber daya manusia yang andal dan mampu mengoperasikan komputer di era digitalisasi dengan nilai bantuan Rp 45.000.000.

Manager PLN UPT Banda Aceh, Syafrizal mengatakan kegiatan PLN Peduli ini disalurkan setelah mengevaluasi permohonan dan kebutuhan masyarakat setempat khususnya Pemuda/Pemudi yang bernaung dalam Pengurus Karang Taruna Gampong Meunasah Reudep.

“Bantuan TJSL yang kita salurkan ini merupakan bagian dari komitmen dan perhatian perusahaan terhadap lingkungan,” kata Syafrizal di sela sela acara penyaluran bantuan kegiatan dalam bentuk pelatihan komputer tersebut,

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian, kemandirian dan turut membangkitkan semangat optimisme pemuda/pemudi atau masyarakat di tengah Pandemi Covid–19.

Ketua Panitia, Muhammad Nazar, memberikan apresiasi kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya Pemuda untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik melalui bantuan TJSL ini.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan, karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menambah pengetahuan di bidang teknologi. Dengan kemampuan mengoperasikan komputer, diharapkan akan mempermudah pemuda/pemudi mendapat pekerjaan yang layak dan menjadi penyemangat di masa sulit seperti sekarang ini,” ujar M. Nazar.

Ia berharap, program–program TJSL terkait pemberdayaan masyarakat kurang mampu dapat terus dilakukan PLN, karena manfaatnya secara langsung dirasakan pemuda/pemudi secara khusus maupun masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, PLN UPT Banda Aceh turut memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dan diinstall di ponsel pintar masing–masing pelanggan.

Aplikasi tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memperoleh layanan PLN dalam genggaman. ( RILIS )

Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved