Breaking News:

Protes Keras,DPRD Pelalawan Kesal KadisTak Hadir Paripurna RPJMD,Wabup Lapor Bupati, Apa Sanksinya?

Protes keras, DPRD Pelalawan kesal Kadis minim hadiri paripurna RPJMD, Wabup Nasarudin langsung lapor bupati, apa sanksinya?

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Protes Keras,DPRD Pelalawan Kesal KadisTak Hadir Paripurna RPJMD,Wabup Lapor Bupati, Apa Sanksinya? Foto:Rapat paripurna DPRD Pelalawan Riau pada Senin (24/5/2021) sore. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Protes keras, DPRD Pelalawan kesal Kadis minim hadiri paripurna RPJMD, Wabup Nasarudin langsung lapor bupati, apa sanksinya?

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau pada Senin (24/05/2021) sore lalu, sedikit terkendala akibat protes dari para anggota dewan.

Anggota dewan tidak terima atas minimnya Kepala Dinas (Kadis) yang hadir saat paripurna yang mengagendakan pemandangan umum fraksi DPRD.

Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Wakil rakyat meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seharusnya datang untuk mendengarkan pendanaan umum dari masing-masing fraksi yang banyak menyinggung kinerja OPD yang ada di lingkungan Pelalawan.

"Kita ingin tahu kenapa setiap paripurna yang dihadiri pak Wakil Bupati, kepala dinas selalu minim hadir. Berbeda kalau bupati yang datang," tegas Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH, yang memimpin paripurna, Senin (24/05/2021) sore lalu.

Kebetulan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH yang menghadiri paripurna mewakili Bupati H Zukri.

Berbagai pertanyaan dan pernyataan disampaikan oleh anggota dewan sebagai peserta paripurna.

Pimpinan OPD sangat penting karena isi dari pemandangan umum fraksi-fraksi berkaitan erat dengan kinerja dinas dan Satker lainnya.

Terlebih menyinggung arah dan kebijakan pembangunan Pelalawan dalam jangka lima tahun ke depan.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved