Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Sambut Percepatan Vaksinasi Warga, Dewan Minta Satgas Sosialisasi Perda Covid-19

Menurut Husaimi Hamidi, perda ini hampir 80 persen masyarakat di Riau belum mengetahui adanya Perda

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau bersama Satgas Covid-19 secara intensif melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat dan penindakan bagi yang masih membuat kerumunan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menyambut baik upaya Satgas tersebut.

"Apa yang sudah digencarkan Tim satgas dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penekanan kasus covid di Riau kita apresiasi,"ujar Ketua Fraksi Gabungan Husaimi Hamidi kepada tribunpekanbaru.com.

Namun demikian yang terpenting lagi menurut Husaimi Hamidi, intensif lakukan sosialisasi Perda nomor 4 tahun 2020 tentang covid-19 di Riau.

"Ada Perda yang sudah dibuat oleh DPRD, dalam Perda tersebut diberitahu kepada masyarakat, Covid itu ada, kemudian ada sanksi sosial, ada sanksi administrasi, sampai ada sanksi pidana, bagi pelanggar,"ujar Husaimi Hamidi.

Menurut Husaimi Hamidi, perda ini hampir 80 persen masyarakat di Riau belum mengetahui adanya Perda tersebut, sehingga masih banyak yang acuh dan tidak peduli dengan kondisi.

"Jadi dengan penindakan yang dilakukan Polda kepada masyarakat dan satgas itu sudah tepat, dan perlu juga setiap penindakan selalu disosialisasikan perda itu,"ujar Hisaimi Hamidi.

Apalagi di Riau saat ini peningkatan kasus covid-19 masih tinggi, begitu juga yang meninggal dunia akibat covid, sehingga harus ada tindakan cepat dan tegas dari satgas covid.(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved