Breaking News:

GMNI dan PBB Bagi-bagi Masker, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Kehidupan Sehari-hari

kegiatan sosial dalam rangka memberikan kesadaran ke masyarakat untuk mengubah perilaku dan mematuhi protokol kesehatan

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru / Nolpitos Hendri
GMNI dan PBB Bagi-bagi Masker, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Kehidupan Sehari-hari 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Komisariat Unilak bersama dengan organisasi
kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Rumbai Timur bagi-bagi masker.

Bagi-bagi masker yang digelar GMNI Komisariat Unilak dan PBB Rumbai Timur ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka memberikan kesadaran ke masyarakat untuk mengubah perilaku dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat ini sekaligus bentuk kesadaran dari mahasiswa dan pemuda dalam membantu pemerintah mengatasi wabah Covid-19.

Selain itu, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker di setiap aktivitas sehari-hari demi mencegah Penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini tersebut ketua GMNI Komisariat Unilak, Donni Hartono mengatakan, kegiatan ini salah satu program GMNI Komisariat Unilak guna mengingatkan kita untuk selalu waspada terhadap pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kami juga selalu waspada dan mematuhui anjuran pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya, Covid-19 ini masih belum berakhir dan perjuangan kita untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 ini harus selalu dilakukan, satu dinataranya mematuhi protokol kesehtan .

"Apalagi sudah ada varian baru perkembangan dari Covid-19 masuk ke indonesia, kita harus waspada," jelas Donni .

"Tetaplah menerapkan protokol kesahatan seperti mencuci tangan, mamakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," tambah Donni Hartono .

Sementara itu, Ketua PBB PAC Rumbai Timur Jimmy Nababan mengatakan, jajaran PBB melakukan kegiatan sosial pembagian masker di kawasan lampu merah Jalan Yosudarso rumbai.

"Kegiatan sosial ini berguna untuk meningkatkan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari - hari," katanya.

"Seluruh masyarakat harus bergandengan tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid, kalau bukan kita yang bergerak siapa lagi?," sebut Jimmy.

Jimmy menjelaskan, ini untuk kesehatan masyarakat kota Pekanbaru terkhususnya Kecamatan Rumbai, Rumbai Timur dan Rumbai Barat.

Berita Terkait Protokol Kesehatan Lainnya

Baca juga berita Tribunpekanbaru.com berjudul " GMNI dan PBB Bagi-bagi Masker, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Kehidupan Sehari-hari  " Tribunpekanbaru.com di Babe dan Google News.

Artikel berjudul " GMNI dan PBB Bagi-bagi Masker, Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Kehidupan Sehari-hari  " ini ditulis wartawan Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved