Breaking News:

Pelaku Penghina Alquran di Pekanbaru Kantongi Kartu Kuning, Saat Ini Sedang Isolasi Positif Covid-19

Tersangka dugaan tindak pidana penistaan agama penghina Alquran, diketahui mengantongi kartu kuning.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Istimewa
Warga Pekanbaru bernama Qaimul Hakky (42), tersangka dugaan tindak pidana penistaan agama penghina Alquran, diketahui mengantongi kartu kuning. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Pekanbaru bernama Qaimul Hakky (42), tersangka dugaan tindak pidana penistaan agama penghina Alquran, diketahui mengantongi kartu kuning.

Sebelumnya, video tersangka menghina kitab suci Alquran dengan menyebut kitab suci umat Islam ini hanya cerita, viral di media sosial (medsos). Selain itu dalam video itu dia juga melontarkan kata-kata tak pantas.

Tersangka akhirnya diamankan pihak kepolisian dan diproses oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru.

Lantaran mengantongi kartu kuning, tersangka yang terindikasi mengalami gangguan kejiwaan ini, harus menjalani proses observasi di rumah sakit jiwa oleh ahli kejiwaan.

"(Tersangka) lagi observasi, ada kartu kuningnya rawat jalan. Positif Covid-19 juga dia," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat Reskrim, Kompol Juper Lumban Toruan, Rabu (26/5/2021).

"Hari Jumat kalau tidak salah diantar ke rumah sakit jiwa, nunggu covid (negatif) dulu dia, lagi isolasi di sana (rumah sakit jiwa,red). Setelah itu baru diobservasi," lanjut Juper.

Dibeberkan Kasat Reskrim, awalnya tersangka dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani observasi kejiwaan, karena mengantongi kartu kuning.

Kemudian, petugas rumah sakit jiwa melakukan penanganan sesuai prosedur. Tersangka terlebih dahulu menjalani tes swab, dan ternyata hasilnya reaktif.

"Setelah itu tes PCR, keluar hasilnya 2 hari kemudian positif (Covid-19)," ungkap mantan Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru ini.

Terkait tersangka yang mengantongi kartu kuning ini disebutkan Juper, pihaknya berkoordinasi dengan rumah sakit jiwa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved