Breaking News:

Pengen Nonton?CGV Holiday Pekanbaru Buka Hari Ini Setelah Tutup Karena Pandemi,Apa Film yang Tayang?

Pengen Nonton Film? CGV Holiday Pekanbaru Kembali Buka Hari Ini Setelah Tutup karena Pandemi Covid-19, Apa Film yang Tayang?

TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER
Pengen Nonton?CGV Holiday Pekanbaru Buka Hari Ini Setelah Tutup Karena Pandemi,Apa Film yang Tayang? Foto:Seorang pegawai melakukan pemeriksaan jelang mulai show di CGV Transmart Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengen Nonton Film? CGV Holiday Pekanbaru Kembali Buka Hari Ini Setelah Tutup karena Pandemi Covid-19, Apa Film yang Tayang?

Setelah dibukanya CGV Transmart Pekanbaru beberapa waktu lalu, kini CGV juga kembali membuka salah satu bioskopnya yang ada di Jalan Sultan Syarif Kasim hari ini, rabu (26/5/2021), yakni CGV Holiday.

Cinema Manajer CGV Holiday Pekanbaru dan Studio Pekanbaru, Lusiana Fitriani mengatakan, pembukaan tersebut juga sejalan dengan rilisnya 2 film blockbuster yakni A Quiet Place II and Cruella.

"CGV Holiday dapat kembali beroperasi dengan beberapa catatan, di antaranya adalah, kapasitas penonton dibatasi hingga 50 persen," kata Lusi.

Selain itu, ia juga menjelaskan, khusus batasan usia 0-12 tahun dan lansia tidak diperbolehkan masuk serta. Kemudian untuk show terakhir dibatasi pukul 20.00 WIB malam.

"Hal ini sejalan dengan surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru Satuan Tugas Penanganan Covid-19 no. 1054/STP/SEKR/III/2021 tentang rekomendasi izin pembukaan kembali bioskop di Kota Pekanbaru tahun 2021," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk menjaga tata cara pelaksanaan operasional pembukaan bioskop yang dijalankan.

Sesuai dengan peraturan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19, pihaknya telah berkomitmen menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Berdasarkan panduan dari Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Misalnya staf dan penonton wajib memakai masker di seluruh area bioskop. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop," ujarnya.

"Menerapkan social distancing dengan tamu dan sesama petugas minimal 1 meter," imbuhnya.

Selain itu, juga melakukan system pelacakan pengunjung atau tracing, dengan QR Code dan manual.

Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium hingga 50 persen guna menjaga jarak aman antar penonton.

Menggunakan partisi di meja counter sebagai perlindungan tambahan untuk pekerja dan pengunjung.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved