Breaking News:

Tembus 15 Ribu Kasus Baru Sebulan,Tertinggi Sepanjang Pandemi, Kasus Covid-19 di Riau di Bulan Mei

Tembus 15 Ribu Kasus Baru Sebulan, Tertinggi Sepanjang Pandemi, Kasus Covid-19 di Riau di Bulan Mei

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Capture Youtube
Tembus 15 Ribu Kasus Baru Sebulan, Tertinggi Sepanjang Pandemi, Kasus Covid-19 di Riau di Bulan Mei.Foto:Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tembus 15 Ribu Kasus Baru Sebulan, Tertinggi Sepanjang Pandemi, Kasus Covid-19 di Riau di Bulan Mei .

Penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 pada Mei ini berada di puncak sepanjang kasus Covid-19 masuk ke Riau.

Jika pada priode sebelumnya kasus tertinggi selama satu bulan tembus 9 ribu kasus, pada Mei ini diprediksi angka penambahan kasusnya bisa mencapai 15 ribu selama satu bulan.

"Kalau kita lihat data memang seperti itu, jadi kasus Covid-19 di bulan Mei ini yang paling tinggi dari bulan-bulan sebelumnya," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Rabu (26/5/2021).

Jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu kasus tertinggi terjadi pada bulan Oktober 2020 degan total penambahan kasus baru sebanyak 7 ribu kasus per bulan.

Kemudian tahun 2021 ini, tertinggi pada April 2021 sebanyak 9 ribu kasus. Namun angka ini dipastikan masih berada dibawah angka penambahan kasus baru di bulan Mei ini.

"Sedangkan Mei ini kemungkinan jumlah kasus mendekati angka 15 ribu. Karena sekarang jumlah kasus hampir 12 ribu," ujarnya.

" Bulan Mei tinggal 5 hari lagi, kalau penambahan 500 kasus perhari, seperti sekarang 500 sampai 600 kasus, maka bisa mencapai 15 ribu," imbuhnya.

Menurutnya, jumlah 15 ribu kasus dengan kondisi saat ini memang jumlah tempat tidur masih mencukupi.

Karena dari awal pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi cukup banyak.

"Tingkat ketersediaan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 tetap tinggi. Sampai sekarang yang sudah terisi itu sekitar 60 persen. Kalau untuk ruang ICU sekitar 80 persen," urai Indra Yovi.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved