Breaking News:

Bestprofit Futures Pekanbaru Optimis Kinerja 2021 Naik 20 Persen Dibandingkan Tahun 2020

BPF membukukan total volume transaksi sebanyak 87.559 lot atau meningkat 69,04 persen dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya.

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Kepala Cabang PT Bestprofit Futures Pekanbaru, Ryan Santana saat memaparkan paparan kinerja kuartal 1 tahun 2021 PT Bestprofit Futures, Kamis (27/5/2021) di Hotel Novotel Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Perusahaan pialang berjangka PT Bestprofit Futures (BPF) Pekanbaru mencatat kinerja mengkilap pada kuartal pertama tahun 2021.

BPF membukukan total volume transaksi sebanyak 87.559 lot atau meningkat 69,04 persen dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Kenaikan ini dianggap positif karena terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu jumlah nasabah baru juga mengalami pertumbuhan yang sebelumnya pada tahun 2019 sebanyak 494 nasabah menjadi 694 nasabah pada tahun 2020 sedangkan pada Januari hingga Maret 2021 mencapai 174 nasabah, atau meningkat 19,18 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu ketika awal pandemi terjadi.

Kepala Cabang PT Bestprofit Futures Pekanbaru, Ryan Santana mengatakan dalam bisnis perdagangan berjangka persaingan semakin dinamis, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang jitu dan manajamen yang baik untuk memenangkan kompetisi.

Selain itu ada faktor yang menentukan diterima atau tidaknya bisnis ini di masyarakat, menurut nya hanya dua, yaitu transparansi dan totalitas dalam layanan.

Edukasi yang mudah dipahami, dan penjelasan menyeluruh dari sisi risiko dan peluang keuntungan akan menanamkan rasa percaya dan nyaman pada diri nasabah.

“Kami memiliki positioning sebagai mitra yang memahami kebutuhan transaksi nasabah. Sebelum membuka kantor, kami melakukan riset pasar mengenai perilaku dan kebutuhan investasi masyarakat di Pekanbaru. Sehingga, strategi yang kami jalankan tepat sasaran,” ungkap Ryan saat media gathering, Kamis (27/5/2021).

Ryan juga menambahkan media sosial juga berperan mendongkrak animo masyarakat terhadap perdagangan berjangka.

Terbukti, beberapa nasabah yang bergabung mengaku tertarik pada informasi edukasi yang disampaikan di facebook, whatsapp business dan instragram.

“Terlebih sejak pandemi Covid-19, banyak orang lebih nyaman berkomunikasi dan menerima informasi melalui online. Maka, kami mengoptimalkan seluruh wakil pialang berjangka untuk mampu membuat konten digital yang menarik, atraktif dan edukatif,” ungkap Ryan.

Ryan juga mengungkapkan bahwa pihaknya optimis menjelang akhir tahun yang tersisa 7 bulan lagi bakal mencetak rekor target baru sebesar 360 ribu lot, naik 20 persen dibandingkan tahun 2020 lalu.

Saat ini Bestprofit Futures di Pekanbaru telah menjadi yang terdepan, dengan penguasaan pangsa pasar sekitar 11 persen.

(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Berita terkait lainnya

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved