Breaking News:

Gandeng PT CPI dan Unilak, Bupati Siak Launching Bank Sampah di Minas, Ini Harapan Alfedri

Bupati Siak Alfedri menggandeng PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk mengelola sampah di Kecamatan Minas

istimewa
Gandeng PT CPI dan Unilak, Bupati Siak Launching Bank Sampah di Minas, Ini Harapan Alfedri. Foto: Bupati Siak Alfedri menggunting pita tanda diresmikannya Bank Sampah Berkelana di Minas Jaya, Kecamatan Minas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri menggandeng PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk mengelola sampah di Kecamatan Minas.

Ketiga pihak sudah melaksanakan launching Bank Sampah Berkelana di kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

“Kerjasama pengelolaan sampah rumah tangga ini sudah disepakati pada 2019 lalu bersama Unilak dan Chevron,"kata Alfedri, Rabu (26/5/2021).

"Kemarin kita sudah launching untuk pengelolaannya, sehingga Bank Sampah Berkelana yang ada di Minas Jaya sudah beroperasional,” imbuhnya.

Program tersebut dibuat dalam upaya membantu masyarakat mengatasi persoalan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Launching Operasional Program Bank Sampah Berkelana itu dilakanakan pada Selasa (25/5/2021) di Gedung Serba Guna Batin Djaonang,Kantor Camat Minas.

Sementara Bank Sampah itu sendiri terletak di lahan dengan luas kurang lebih 1 hektare, tepatnya di wilayah Jalan Hutan Wisata RT 01/RW 01 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT CPI dan Unilak yang telah mendukung penuh terwujudnya Bank Sampah ini,” sebut Alfedri.

Ia kemudian mengatakan bahwa program ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, diantaranya lingkungan bersih dan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

"Program ini tidak hanya mendorong lingkungan menjadi bersih dan sehat, tapi juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved