Breaking News:

Hari Ini KPU Gelar Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wabup Inhu,Ada 1 Tahapan Belum Dilaksanakan,Apa Ya?

Hari ini KPU gelar evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Inhu, ada 1 tahapan belum dilaksanakan, apa ya?

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Hari Ini KPU Gelar Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wabup Inhu, Ada 1 Tahapan Belum Dilaksanakan, Apa Ya? Foto:KPU Inhu, Yenni Mairida. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Hari ini KPU gelar evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Inhu, ada 1 tahapan belum dilaksanakan, apa ya?

Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) telah berakhir seiring dengan dilaksanakannya pleno penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih pada tanggal 30 April 2021 lalu.

Hari ini, Kamis (27/5/2021), Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2020.

Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida mengungkapkan, pelaksanaan evaluasi tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat mengumpulkan gagasan-gagasan guna perbaikan pemilihan serentak yang akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

"Harapan kegiatan ini kita bisa mengumpulkan dan menginventarisir berbagai gagasan-gagasan solutif yang direkomendasikan sebagai bahan dalam penyempurnaan peraturan teknis," ujar Yenni.

"Serta pemilihan untuk perbaikan pemilihan serentak di masa datang yang mungkin lebih berat tantangannya," imbuh Yenni kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (26/5/2021).

Pada saat pelaksanaan evaluasi tersebut, KPU Inhu mengundang berbagai pihak baik dari unsur pemerintahan, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Inhu.

Selain itu, KPU Inhu juga mengundang organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan serta organisasi kemasyarakatan.

Pelaksanaan evaluasi dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB di Gedung Pertemuan KPU Kabupaten Inhu.

Sementara itu, hingga kini, satu tahapan Pilkada Inhu masih belum dilaksanakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved