Breaking News:

Misteri Penyebab Kasus Covid-19 di Riau Melonjak Tajam Diungkap Gubernur Riau Syamsuar, Ternyata Ini

Misteri penyebab Kasus Covid-19 di Riau melonjak tajam diungkap Gubernur Riau Syamsuar dan ternyata ini penyebabnya

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nolpitos Hendri
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Misteri Penyebab Kasus Covid-19 di Riau Melonjak Tajam Diungkap Gubernur Riau Syamsuar, Ternyata Ini 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Misteri penyebab Kasus Covid-19 di Riau melonjak tajam diungkap Gubernur Riau Syamsuar dan ternyata ini penyebabnya.

Penyebaran Covid-19 di Riau terus terjadi tanpa diketahui, setiap hari pastinya ada ornag yang terpapar, namun karena tidak dilakukan tracing, jumlahnya tidak bisa tercatat, sehingga Kasus Covid-19 di Riau seolah tidak banyak.

Ketika dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien Positif Covid-19 , maka siapa yang terpapar Covid-19 akan diketahui, akan tercatat siapa saja yang terpapar, jumlah Kasus Covid-19 di Riau pun meningkat tajam.

Begitulah kondisinya saat ini di Riau, jumlah orang yang telah terpapar Covid-19 dapat diketahui setelah dilakukan tracing oleh Satgas Covid-19, maka jumlah Kasus Covid-19 di Riau pun naik drastis.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar terkait misteri penyebab angka Kasus Covid-19 di Riau melonjak tajam dalam pekan ini.

Gubernur Riau Syamsuar pada Kamis (27/5/2021) mengungkapkan, meningkatnya kasus harian pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau disebabkan karena meningkatnya pemeriksaan atau tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien Positif Covid-19. 

Dengan meningkatnya tracing tersebut, maka semakin banyak pula pasien Covid-19 yang ditemukan, sehingga angka harian pun juga ikut meningkat. 

"Sekarang tracing sudah kita tingkatkan. Kalau sesuai arahan dari Sekjen Kemenkes tadi diarahkan minimal tracing terhadap 10 orang kontak erat saja sudah bagus.

Namun, kita putuskan untuk tracing 15 orang untuk memaksimalkan pelacakan.

Artinya kalau ada satu orang terkena Covid-19, 15 orang kita tracing," kata Gubernur Riau Syamsuar .

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved